Sukses

Tekad Klopp Perbaiki Sejarah Liverpool dengan Trofi Juara

Klopp ingin Liverpool juara musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Juergen Klopp bertekad mengembalikan kejayaan klub yang lebih dari 26 tahun paceklik gelar Liga Inggris. Klopp yakin generasi Liverpool saat ini punya segala yang dibutuhkan untuk jadi juara.

Dalam persaingan tim papan atas Liga Inggris, The Reds sempat tergelincir dengan kalah di dua laga yakni melawan Burnley dan Bournemouth. Hal ini membuat Liverpool harus puas di posisi kedua klasemen, defisit enam poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen hingga pekan ke-17.

"Kami bukan tim 25 tahun lalu. Kami adalah kami yang sekarang. Kami di generasi ini," ucap Klopp kepada pandit Sky Sports, Jamie Redknapp.

"Sesayang apa pun kami pada para pemain di masa lalu, yang menciptakan klub ini, kami tak mengerjakan pekerjaan mereka. Kami harus menyelesaikan pekerjaan kami," kata Klopp lagi.

Pria asal Jerman ini menambahkan, Liverpool adalah tim kuat, yang sudah memiliki banyak pemain muda dan selalu tampil bagus. Satu-satunya masalah menurut Klopp hanyalah tak ada tim yang tampil benar-benar buruk pada musim ini.

"Satu-satunya masalah adalah ada beberapa tim di sekitar Anda bukanlah tim yang lebih buruk dari Anda. Kami telah memainkan musim yang sangat baik sampai sekarang, tetapi menjadi juara berarti Anda perlu untuk memainkan musim yang sangat baik ditambah memiliki keberuntungan dalam situasi yang tepat," katanya.

"Tidak ada cedera dan sedikit keberuntungan di sana-sini," jelas mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

  • klopp