Sukses

2 Pemain Persib dengan Statistik Terbaik di TSC 2016

2 pemain Persib ini tak kalah dari pemain-pemain dari klub lainnya di TSC 2016 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pemain Persib punya catatan apik dalam hal statistik sepanjang gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang sudah berakhir akhir pekan lalu. Persib memang gagal juara tapi dua pemainnya yaitu Hariono dan Kim Jeffrey Kurniawan torehkan statistik bagus.

Seperti dilansir situs resmi TSC, Hariono unggul dalam hal operan. Dari 31 kali tampil bersama Persib, dia sudah memberikan 1.306 operan. Jumlah operan Hariono masih kalah dari gelandang Bali United, Fadil Sausu yang mencatatkan total 1.628 operan dalam 31 penampilan. Dia menjadi yang terbaik dalam hal operan di TSC 2016.

Selain Hariono, pemain Persib lainnya yang juga punya operan terbanyak yaitu Tony Sucipto. Dia mencatatkan total operan 1.125 operan yang terkadang berbuah assist untuk gol-gol Persib Bandung. Dia berada di posisi empat dan kalah dari Ricky Fajrin dari Bali United (ketiga) dengan 1.231 operan.

Pada kategori pembuat tekel terbanyak, Kim Jeffrey Kurniawan menjadi satu-satunya pemain yang mewakili Persib. Gelandang Naturalisasi ini berada di posisi keempat dengan 73 tekel dalam 27 penampilan. Pemain dengan tekel terbanyak direbut Ricky Fajrin (Bali United /124 tekel) diikuti oleh Zalnando (Sriwijaya FC/75), dan Rasyid Assahid Bakri (PSM Makassar/74).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Kategori

Hanya ada dua kategori itu saja Persib unggul secara statistik. Sedangkan untuk daftar top skorer dan penyelamatan terbanyak, Persib gagal kirim wakil.

Daftar top skorer dihuni pemain asing yaitu milik Alberto Goncalves (25 gol). Disusul Marcel Sacramento (21), Lucas Junior (17), Marlon Da Silva (16).

Striker Persib, Sergio van Dijk telat panas tapi masih mampu cetak 12 gol dari 23 kali penampilannya dengan Persib.

Untuk penyelamatan, kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho keluar sebagai yang terbaik dengan 105 penyelamatan. Lalu ada kiper Persija Jakarta Adritany Ardhiyasa (101), penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam (76), dan kiper veteran sekaligus kapten tim Persela Lamongan Choirul Huda (72).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.