Sukses

Aksi Heroik Kurnia Meiga dalam Statistik Selama Piala AFF 2016

Di awal fase grup Piala AFF 2016, Meiga sempat tampil kurang mengesankan bersama Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Kurnia Meiga di bawah mistar gawang Timnas Indonesia saat penyisihan grup Piala AFF 2016 sempat mendapat kritikan. Dari dua laga pertama, Meiga kebobolan enam gol.

Namun, perlahan kiper Arema FC ini memperlihatkan kemampuan sesungguhnya. Saat laga pamungkas penyisihan grup Piala AFF 2016 kontra Singapura, Meiga melakukan penyelamatan penting.

Pasukan Alfred Riedl pun sukses melaju ke semifinal Piala AFF 2016. Di semifinal, penampilan pemain berusia 26 tahun ini terus mengalami peningkatan.

Kala Indonesia menjamu Vietnam dalam semifinal leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, aksi tepisan heroik Meiga mengundang decak kagum. Demikian juga saat leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Meiga tampil mengesankan.

Indonesia pun lolos ke final usai mengalahkan Vietnam dengan agregat 4-3. Boaz Solossa dan kawan-kawan harus bertemu Thailand di partai puncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Lengkap Kurnia Meiga

Aksi penyelamatan Meiga kembali terjadi di leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari. Di pertandingan final leg kedua, Meiga bahkan sempat membendung penalti Teerasil Dangda, sayang penyelamatan itu tidak cukup mengantarkan Indonesia menjadi juara. Thailand menang dengan agregat 3-2 atas Indonesia.

Seperti dilansir LabBola, total, Meiga melakukan 23 kali penyelamatan dari tujuh penampilan selama Piala AFF 2016. Meiga kebobolan 13 gol dan menghadapi 36 kali tembakan ke arah gawang dari lawan.

Berikut statistik lengkap Kurnia Meiga selama Piala AFF 2016 versi LabBola:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.