Sukses

Bek Berbakat Italia Merapat ke Juventus

Juventus kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta.

Liputan6.com, Turin- Juventus selangkah lagi akan merampungkan transfer pemain bertahan Atalanta Mattia Caldara. Namun pemain 22 tahun itu tidak akan bergabung ke Turin Januari nanti.

Baik Juventus maupun Atalanta sudah beberapa kali mengindikasikan telah tercapai kesepakatan seputar transfer Caldara. Pemain Italia itu akan tetap bermain di Atalanta pada sisa musim ini.

Juventus akan langsung meminjamkan Caldara ke Atalanta begitu resmi merekrutnya. Bahkan kabarnya Caldara baru akan membela Juventus tahun 2018.

I Bianconeri meminjamkan Caldara agar yang bersangkutan mendapat banyak pengalaman bertanding di Serie A. Pasalnya jika langsung gabung ke Turin, Caldara akan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Juve tertarik merekrut Caldara setelah melihat aksi menawannya bersama Atalanta musim ini. Caldara disiapkan jadi pengganti trio BBC (Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini). Dia bakal diduetkan dengan Daniele Rugani di masa depan.

La Gazzetta dello Sport melaporkan Caldara sudah menjalani tes medis bersama Juventus pertengahan pekan kemarin. Oleh sebab itu Caldara absen kala Atalanta bersua Empoli.

Juventus membayar 15 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Caldara. Nilai transfer Caldara akan melonjak jika mampu berprestasi di Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.