Sukses

Bonaventura: AC Milan Harus Jaga Konsistensi

Pemain AC Milan ini ingin terus menjaga performanya.

Liputan6.com, Milan - Gelandang AC Milan Giacomo Bonaventura mengakui kalau musim ini dirinya tak boleh kehilangan fokus di tiap pertandingan hingga berujung pada kekalahan. Milan menurutnya sudah menunjukkan perkembangan untuk menjadi tim yang lebih kuat.

Hingga paruh musim 2016/2017, Rossoneri berada di posisi kelima dengan koleksi 33 poin. Lebih baik dari pencapaian tahun lalu yang hanya mampu berada di peringkat tujuh bersama pelatih Sinisa Mihajlovic.

Seperti dilansir dari Premium Sport HD, pada Minggu (25/12/2016) malam, Bonaventura menegaskan kalau persaingan tim-tim papan atas Italia makin sengit. Dan Milan, tak boleh kalah pada laga-laga penting.

"Musim ini masih panjang dan sulit. Serie A telah menunjukkan dalam beberapa tahun terakhir bahwa tidak semua tim memulai dengan baik dan berakhir dengan baik. Kami harus bekerja dengan mentalitas tinggi dan memperbaiki diri secara individu maupun sebagai sebuah tim," kata Bonaventura.

Milan menutup tahun 2016 dengan kemenangan dramatis atas Juventus di final Piala Super Italia. Trofi ketujuh Diavolo itu diraih lewat drama adu penalti, dan Bonaventura ikut menyumbangkan gol untuk memaksa laga berakhir imbang 1-1 sebelum perpanjangan waktu.

"Sebelumnya kami mendapat contoh dengan melihat tim yang memulai musim dengan baik lalu runtuh menjelang akhir musim," ucap pemain 27 tahun tersebut.

"Pada putaran pertama kami mendapat hasilnya. Kami bermain dengan kinerja yang baik yang membantu kami dalam mendapatkan konsistensi," tutur Bonaventura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.