Sukses

Wenger Enggan Buru-buru Tandatangani Kontrak Baru

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku santai soal kontraknya yang akan habis Juni tahun depan.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menanggapi dengan santai soal kontraknya yang akan habis Juni tahun depan. Wenger mengatakan, dia tak ingin terburu-buru membahas kontrak tersebut.

"Saya selalu mengatakan, saya akan menilai posisi saya saat musim semi dan membuat keputusan. Klub bebas menentukan," ujar Wenger seperti dilansir ftb90.

Wenger telah menukangi Arsenal dari 1996. Manajer berjuluk The Professor ini merupakan manajer terlama kedua setelah Sir Alex Ferguson yang menukangi satu tim di Liga Inggris.

Di bawah komando Wenger, Arsenal menjalani periode pasang surut. Wenger pernah membawa Arsenal juara Liga Inggris tanpa sekalipun mengecap kekalahan dalam satu musim.

Namun Arsenal juga gagal meraih gelar juara Liga sejak 2003. Inilah yang membuat Wenger mendapat kecaman dari beberapa kelompok suporter Arsenal.

Wenger mengatakan, keputusannya untuk menunda penandatanganan kontrak tak akan berpengaruh bagi perjalanan klub. Menurutnya, banyak manajer yang berlaku sama dengan dirinya.

"Ada banyak manajer yang melakukan hal sama. Hal ini juga terjadi pada saya sebelumnya. Saya menandatangani kontrak pada Maret, April. Jadi saya pikir ini bukan masalah," ujar Wenger mengakhiri.

Arsenal saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris. Pada pekan ke-18, tim berjuluk Meriam London itu akan berhadapan dengan West Bromwich Albion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger