Sukses

Sindiran Media Spanyol: Ibrahimovic Bukan Pemain Penting MU

Ibrahimovic tidak sekalipun membuat assist untuk MU sejauh musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Penampilan Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United (MU) sepertinya tidak membuat media Spanyol, El Confidencial terkesan. El Confidencial menganggap Ibrahimovic telah kehilangan sentuhannya.

Ketika banyak yang menyanjung Ibrahimovic karena mencetak 10 gol dari sembilan laga terakhir di semua kompetisi bersama MU, El Confidencial berpendapat lain. Pendapat ini tentu bisa memancing respons pemain asal Swedia tersebut, yang dikenal reaktif.

Menurut mereka, Ibrahimovic menurun drastis, terutama pada tujuh laga di awal musim ini. El Confidencial memakai data mereka sendiri untuk menyerang performa striker berusia 35 tahun itu.

Mereka menyebut bahwa jika Ibrahimovic tidak mencetak gol, maka dia tidak bisa menolong timnya. Hal ini menekankan bahwa Ibrahimovic hanya punya kemampuan mencetak gol, bukan assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Bikin Assist

Dalam data El Confidencial, pemain berjuluk Ibracadabra ini membuang sembilan peluang mencetak gol sejauh musim ini bersama MU. Selain itu, Ibrahimovic juga tidak sekalipun membuat assist dari 16 penampilan di Liga Inggris sejauh ini.

Tak sampai di situ, mereka juga mencatatkan jumlah pelanggaran yang tergolong tinggi yang dibuat eks pemain Inter Milan tersebut. Bersama MU sejauh musim ini, Ibrahimovic membuat 38 kali pelanggaran.

Dalam kalimat penutupnya, El Confidencial juga menyindir pemain yang semusim membela Barcelona itu. "Ibrahimovic, bukan pusat alam semesta di Old Trafford, tidak seperti ketika dia di Paris (PSG) atau di Ligue 1."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic