Sukses

Bek Timnas Indonesia Tolak Tawaran MU

MU sudah sempat melakukan pendekatan di Filipina.

Liputan6.com, Palembang- Bermain gemilang saat membela timnas Indonesia di Piala AFF beberapa waktu lalu membuat bek Fachrudin Aryanto menjadi incaran sejumlah klub di tanah air. Salah satunya Madura United yang cukup getol ingin mendapatkan tanda tangan pemain belakang klub Sriwijaya FC itu.

Bahkan Manajer Klub Madura United Haruna Soemitro sempat diketahui ingin membujuk pemain berusia 27 tahun itu. Sampai-sampai Haruna terbang jauh-jauh ke Filipina saat timnas melakoni fase grup di turnamen Piala AFF 2016. Fachrudin pun mengakui jika dirinya waktu itu memang sempat bertemu namun tidak ada obrolan yang menyangkut pembicaraan bergabungnya dirinya dengan klub lain.

"Saya tidak pernah bicara dengan beliau soal saya ingin pindah klub, kabar darimana itu? nggak benar itu? saya masih terikat kontrak dengan SFC," ujar Fachrudin, Minggu (25/12/2016).

Nama Fachrudin Aryanto menang menjadi primadona di Piala AFF 2016. Dia berhasil menjadi dua kali man of the match saat timnas Indonesia berlaga pada ajang dua tahunan tersebut. Melihat hal itu, manajemen pun sudah mengetahui jika Fachrudin banyak diincar banyak klub.

Namun lagi-lagi dengan gigih Laskar Wong Kito mempertahankan benteng pertahanan SFC itu. Sekretaris Tim SFC Ahmad Haris mengatakan kehadiran Fachrudin Ariyanto dilini belakang SFC sangat dibutuhkan.

Selain postur yang ideal dalam mematahkan serangan lawan, pemain kelahiran Klaten, 19 Februari 1989 ini menjadi ruh dilini pertahanan SFC dan meminimalisir kebobolan saat pertandingan.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, Fachrudin tetap menjadi bagian SFC dimusim depan. Saya sudah hubungi dia dan dirinya masih ingin meperkuat SFC," pungkasnya.  (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Madura United adalah klub sepak bola yang berasa dari Madura, Jawa Timur

    Madura United