Sukses

Karena Hal Ini, Mourinho Antusias Tatap Boxing Day

Mourinho sama sekali tak mengeluhkan soal keberadaan laga Boxing Day.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho, pelatih Manchester United (MU), adalah sosok yang sudah kenyang pengalaman tampil di laga Boxing Day Liga Inggris. Meski harus meninggalkan keluarga dalam euforia Hari Raya Natal, The Special One sama sekali tak mengeluh.

Kali ini Mourinho akan mendampingi MU dalam laga Boxing Day melawan Sunderland pada pekan ke-18 Liga Inggris 2016/2017 di Old Trafford, Senin (26/12/2016). Ia mengaku sudah tak sabar segera datang ke stadion untuk melakoni pertandingan itu.

Liga Inggris sendiri disebut-sebut sebagai liga yang tak mengenal kata libur. Saat liga-liga top memberikan waktu kepada para pemain untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, Liga Inggris tak melakukan hal tersebut.

"Saya menyukainya. Saya tahu keluarga akan kehilangan sesuatu dari kami. Tapi, keluarga mengerti kami. Mereka tahu kami, mereka mengenal sifat kami, mereka tahu bahwa kami senang bermain sepak bola, memberikan sesuatu untuk semua orang yang mencintai sepak bola," kata Mourinho dalam wawancara dengan MUTV.

Mourinho menambahkan, "Pada akhirnya, keluarga senang karena kami juga senang. Saya benar-benar menyukainya. Bagi saya, Boxing Day adalah hari yang sangat istimewa untuk bekerja dan untuk memberikan orang sesuatu yang mereka sukai."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Padat



Itu mengapa Mourinho tak sabar mendampingi MU dalam periode sibuk selama sebulan ke depan. Hingga akhir Januari 2017, setidaknya The Red Devils akan melakoni delapan pertandingan. Tak hanya di Liga Inggris, tapi juga Piala FA.

Penting bagi MU bisa meraih hasil positif dalam periode tersebut. Pasalnya, saat ini MU sudah tertinggal empat poin dari Arsenal yang duduk di urutan keempat. Dengan Chelsea di puncak klasemen, Setan Merah terpaut 13 angka.

Untungnya, beberapa pemain MU yang cedera dipastikan siap kembali. Salah satunya adalah Henrikh Mkhitaryan. Pemain yang sudah mulai mendapatkan tempat utama dalam skema Mourinho itu sebelumnya absen dalam dua laga terakhir akibat cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho