Sukses

Lawan MU, Moyes Minta Sunderland Habis-habisan

Laga melawan MU juga akan menjadi ajang reuni bagi Moyes.

Liputan6.com, Jakarta Laga Boxing Day Liga Inggris 2016/2017 bakal dijalani Sunderland dengan melawan Manchester United (MU). Laga di Old Trafford, Senin (26/12/2016), bakal menjadi momen penting bagi petualangan The Black Cats.

Sebelum melawan MU, Sunderland masih tertahan di zona degradasi, yakni urutan ke-18. Itu karena mereka hanya bisa mengambil 14 poin dari 17 pertandingan. Dari jumlah tersebut, 11 di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Jika tak bisa memperbaiki penampilannya, posisi Sunderland tentu bisa jauh lebih buruk usai laga Boxing Day. Itu mengapa pelatih David Moyes menganggap laga tersebut seperti duel hidup mati bagi Sunderland.

"Kami harus menggunakan segala sesuatu yang kami miliki. Kami mendapatkan reaksi bagus dari para pemain. Lebih penting adalah respons yang kita tunjukkan untuk menemukan jalan keluar. Kami tak bermain dengan baik hingga tak mendapatkan hasil yang baik," kata Moyes seperti dikutip situs resmi Sunderland.

Moyes sendiri akan melakukan kunjungan ke Old Trafford untuk kali pertama usai dipecat MU. Sebelumnya, ia sempat ditugaskan menjadi pengganti Alex Ferguson pada 1 Juli 2013. Sayang, petualangannya saat itu hanya berlangsung 10 bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekanan Moyes



Didepak MU, pelatih asal Skotlandia itu sempat mengadu nasib di Real Sociedad. Sialnya, lagi-lagi petualangan Moyes berakhir dengan pemecatan. Ia hanya setahun bertahan di Sociedad, yakni pada November 2014-November 2015.

Setelah menganggur cukup lama, Sunderland akhirnya mempekerjakan Moyes. Sayang, meski dibekali dengan banyak pemain baru di musim panas 2016, Moyes terbukti belum mampu mempersembahkan hasil positif bagi Sunderland.

"Kami harus bersaing untuk mendapatkan beberapa kemenangan. Kami harus terus memetik poin, apalagi laga berikutnya melawan MU akan menjadi salah satu yang paling sulit," tutur Moyes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Moyes