Sukses

Main PlayStation Bikin Fisik Bek MU Rapuh

Kebiasaan main PlayStation bikin bek MU ini lalai menjaga fisik.

Liputan6.com,Manchester - Meski telah bergabung dengan Manchester United (MU) sejak 2011 silam dari Blackburn Rovers dengan biaya 17 juta poundsterling, Phil Jones belum memberikan kontribusi signifikan sejauh ini. Cedera menjadi persoalan yang mengganjalnya hampir di setiap musim.

Kondisi itu rupanya juga membuat Jones sendiri tak enak hati kepada klub. Dia tidak mau dianggap hanya makan gaji buta dan menjadi beban karena hanya sibuk mengurus masalah kebugaran.

Sudah menginjak usia 24 tahun, Jones pun merasa kian dewasa dalam berpikir. Dia mulai sekarang bertekad untuk benar-benar menjaga kondisi agar tidak mudah mengalami cedera.

Bahkan, dia mengaku siap berjuang keras untuk bisa pulih ketika sedang ketiban apes, mengalami cedera. Tidak seperti di masa lalu di mana sang pemain bertahan memiliki kebiasaan buruk yang membuatnya sulit pulih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main PlayStation

Kebiasaan yang dimaksud adalah berleha-leha ketika mengalami cedera dan bukan ikut berjuang dengan tim medis untuk bisa segara pulih. Jones mengaku lebih sering duduk santai menyantap makan ringan dan bermain Playstation saat dalam proses pemulihan.

"Saya pikir ketika semakin dewasa, kita harus sadar betapa pentingnya bisa segera pulih dari cedera. Di masa lalu, mungkin Anda semua tahu, saat cedera atau selepas pertandingan, kami malah makan dengan puas dan duduk di depan Playstation," kata Jones.

"Sekarang saya harus lebih serius. Saya wajib selalu dalam kondisi bugar agar bisa dan siap membantu tim mengadapi pertandingan demi pertandingan ke depan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • PlayStation