Sukses

Guardiola Buka Suara soal Transfer Van Dijk

Guardiola mengaku heran dengan kemungkinan gabungnya Van Dijk ke Manchester City di bursa transfer Januari.

Liputan6.com,Manchester - Josep Guardiola akhirnya buka suara terkait kemungkinan gabungnya bek Southampton, Virgil van Dijk, ke Manchester City. Menurut pria asal Spanyol itu, Van Dijk mustahil bisa bergabung di bursa transfer Januari.

City menjadi beberapa klub yang menginginkan tanda tangan bek asal Belanda ini. The Citizens butuh bek tengah yang tangguh karena kehilangan kapten Vincent Kompany yang terus didera cedera.

"Bulan depan Van Dijk di sini? Apakah kami bakal melawan Southampton?" kata Guardiola seperti dikutip soccerway.

"Dia tak akan gabung ke sini bulan depan, tidak mungkin. Soalnya, dia pemain Southampton dan kami tak inginkan dia sekarang."

Manchester City bakal hadapi Hull City di Boxing Day. Sedangkan City tandang ke markas Southampton, St Mary, pada April mendatang.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, berebut bola dengan bek Southampton, Virgil Van Dijk. Pada laga ini Southampton menggunakan formasi 4-3-3. (Reuters//Dylan Martinez)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan John Stones

Musim ini City memboyong satu bek tangguh, yaitu John Stones ke Etihad. Namun bek asal Inggris ini belum memberi kontribusi berarti.

Guardiola masih yakin Stones bakal terus berkembang. Dia menilai bek berusia 22 tahun itu bakal terus bersinar.

"Dia masih muda dan harus memperbaiki diri. Tapi dia terbuka dan punya kepribadian. Saat Anda main di tim besar, karakter menjadi hal yang penting," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.