Sukses

Prediksi MU Vs Sunderland: Reuni Moyes di Old Trafford

Liputan6.com,Manchester - Laga Boxing Day pekan ke-18 Liga Inggris akan menghadirkan pertandingan menarik seperti Manchester United ( MU ) versus Sunderland yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016) malam WIB. Boxing Day merupakan laga yang dilakukan usai Hari Natal.

Jika melihat prestasi kedua tim di musim ini, United tentunya lebih dijagokan ketimbang tamunya Sunderland. Apalagi jika mengacu pada lima pertandingan terakhir Setan Merah di mana tim besutan Jose Mourinho belum pernah menelan kekalahan sekali pun.

Berkat hasil positif tersebut, MU berada di posisi keenam dengan raihan 30 poin. Juara 20 kali Liga Inggris kini sedang memburu tiga poin penuh di depan pendukungnya.

Pencapaian luar biasa tersebut berbanding terbalik dengan Sunderland. Di bawah komando David Moyes, The Black Cats malah terdampar ke jurang degradasi dengan hanya mengoleksi 14 poin dari 17 pertandingan terakhir mereka.

Belum lagi masalah cedera yang menghantui skuat jelang laga krusial tersebut. Karena itu, persoalan serius ini harus segera dipecahkan Moyes saat dia reuni ke Old Trafford.

1 dari 3 halaman

Rekor Imbang

Walaupun kurang diunggulkan di pertandingan nanti, namun Sunderland merupakan tim yang mampu mengimbangi permainan United. Selama lima kali bentrok, kedua tim sama-sama mengoleksi dua kemenangan, dan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim berlangsung pada 13 Februari 2016 lalu. Saat itu Sunderland sukses mempermalukan United dengan skor 2-1.

Singkat kata, mengenai skenario pemain yang akan diturunkan tuan rumah mungkin tidak mengalami banyak perubahan. Mengingat Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly, dan Luke Shaw masih belum dapat tampil lantaran masalah cedera.

Tapi Jose Mourinho lebih tertarik untuk mengomentari bomber anyarnya Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, masalah kebugaran Ibracadabra bukan suatu hal yang harus dikhawatirkan, meskipun media lokal terlalu menyoroti performanya di musim ini.

"Tidak ada masalah bagi saya. Walaupun usianya sudah 35 tahun, namun dia tetap terlihat seperti 25 tahun," ungkap Mourinho.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain


Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Antonio Valencia, Phil Jones, Marcos Rojo, Matteo Darmian, Ander Herrera, Michael Carrick, Juan Mata, Paul Pogba, Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic

Sunderland (4-3-3): Jordan Pickford, Donald Love, Lamine Kone, Papy Djilobodji, Patrick van Aanholt, Steven Pienaar, Ibrahim Didier Ndong, Jason Denayer, Jermain Defoe, Fabio Borini, Victor Anichebe

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
Mourinho Tak Peduli MU Kalah dari Arsenal
Artikel Selanjutnya
Tandang ke Markas Arsenal, MU Turunkan Pemain Lapis Kedua