Sukses

Arsenal vs WBA: Saatnya Kembali ke Jalur Kemenangan

Liputan6.com, Jakarta- Liga Primer Inggris digelar pada Boxing Day. Salah satu partai seru mempertemukan Arsenal dengan West Bromwich Albion di Emirates Stadium, Senin, 26 Desember 2016.

Kemenangan sudah pasti menjadi target The Gunners. Mereka berharap bisa mempersembahkan tiga poin sebagai kado di hari spesial kepada fans.

Selain itu, dengan kemenangan Arsenal juga berpeluang mendongkrak posisinya di papan klasemen, atau setidaknya memangkas jarak poin dengan tiga tim yang berada di atas mereka, Chelsea, Liverpool dan Manchester City.

Arsenal juga berharap bisa kembali mendulang kemenangan setelah dalam dua laga terakhirnya selalu tumbang. Mereka kalah 1-2 secara beruntun menghadapi Everton dan Manchester City.

Saat ini Arsenal duduk di posisi empat klasemen sementara. Mereka mengoleksi 34 poin.

Sementara sang penantang juga bukan tim sembarangan. West Brom mampu menduduki posisi delapan klasemen dengan 23 poin.

Melihat fakta tersebut, maka wajar bila sejak awal pelatih Arsene Wenger mengingatkan anak-anak asuhnya agar selalu waspada dan tidak sedikit pun meremehkan West Brom. The Professor bahkan menilai The Baggies kini merupakan tim yang kian berkembang.

"Kami akan dalam bahaya bila meremehkan mereka. Bagi saya, pelatih Tony Pulis sudah menjalankan tugasnya dengan baik," kata Wenger.

"Mereka terus berkembang. Permainan West Brom perpaduan antara teknik dan efesiensi. Mereka juga sanggup mendikte permainan" sambungnya.

Sementara Pulis sendiri juga menganggap lawatan ke kandang 'Meriam Londoon' sebagai misi sulit. Dia paham, satu-satunya cara untuk bisa meladeni Arsenal adalah dengan menampilkan yang terbaik.

"Bagi kami ini ibarat tes berat. Kami harus berada dalam kondisi dan bentuk permainan terbaik untuk bisa meladeni mereka. Selain itu saya berharap Arsenal sedang tidak tampil bagus," ujar Pulis.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Coquelin, Xhaka, Walcott, Ozil, Iwobi, Sanchez.

West Brom: Foster, Brunt, Olsson, McAuley, Nyom, Yacob, Fletcher, Phillips, Morrison, Chadli, Randon.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang Swansea Vs MU
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Bola Hari Ini, Swansea Tantang MU