Sukses

Sejarah Manis MU di Boxing Day Liga Inggris

MU memiliki rekor spektakuler di Boxing Day Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Sehari setelah Natal, Manchester United (MU) harus turun bertanding. Setan Merah menjamu Sunderland di Stadion Old Trafford pada laga Liga Inggris di Boxing Day. Setan Merah difavoritkan meraih poin penuh.

Pasukan Jose Mourinho sedang dalam tren positif. MU meraih empat kemenangan beruntun. Mereka selalu menang di tiga laga Liga Inggris terakhir. Setelah menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, MU menekuk Crystal Palace 2-1 dan yang terakhir menghajar West Bromwich Albion 2-0.

Bomber Zlatan Ibrahimovic kembali menemukan ketajamannya. Dia dua laga terakhir pemain berkebangsaan Swedia itu mencetak tiga gol. Ketajaman Ibrahimovic membantu MU terus mengejar Manchester City di peringkat empat klasemen atau zona Liga Champions.

Tak hanya soal performa yang membuat MU diunggulkan menang. The Red Devils punya rekor spektakuler di Boxing Day. Mereka merupakan klub yang paling sering menang di Boxing Day.
Ibrahimovic sedang tajam di akhir tahun 2016 (Reuters)
Total MU sudah 18 kali memenangi pertandingan sehari setelah Natal. Tim-tim lain tidak ada yang bisa menang lebih dari 12 kali di Boxing Day.
MU punya rekor apik di Boxing Day (Reuters)
Klub milik keluarga Glazers juga sangat perkasa bila main di kandang saat Boxing Day. MU belum pernah kalah di Boxing Day andai bertanding di Old Trafford. Dua kekalahan Setan Merah saat Boxing Day terjadi saat away yakni di markas Middlesbrough (2002) dan Stoke City (2015).

Mourinho ingin menang di Boxing Day (Reuters)

Bermodal rekor bagus tersebut, Mourinho ingin memberikan hadiah istimewa berupa kemenangan bagi fans Setan Merah.

"Saya menyukainya. Saya tahu keluarga akan kehilangan sesuatu dari kami. Tapi, keluarga mengerti kami. Mereka tahu kami, mereka mengenal sifat kami, mereka tahu bahwa kami senang bermain sepak bola, memberikan sesuatu untuk semua orang yang mencintai sepak bola," kata Mourinho dalam wawancara dengan MUTV.

Mourinho menambahkan, "Pada akhirnya, keluarga senang karena kami juga senang. Saya benar-benar menyukainya. Bagi saya, Boxing Day adalah hari yang sangat istimewa untuk bekerja dan untuk memberikan orang sesuatu yang mereka sukai.

"Walau sejarah memihak MU, mereka tidak akan meremehkan Sunderland. Pasalnya The Black Cats berhasil menang empat kali sejak awal November. Mereka cuma kalah dari Chelsea sebagai tim yang paling sering menang selama periode tersebut.

 Defoe sangat tajam di Boxing Day (Reuters)
Bomber Sunderland Jermain Defoe pun punya rekor apik di Boxing Day. Defoe sepanjang kariernya telah mencetak enam gol di Liga Inggris pada Boxing Day.

Belum ada pemain aktif di Liga Inggris yang mampu menyamai prestasi Defoe mencetak gol saat Boxing Day. Defoe sedang memburu rekor Robbie Fowler sebagai pemain tersubur sepanjang masa di Boxing Day dengan sembilan gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Formasi

  • Boxing Day