Sukses

Pedro Ungkap Rahasia Kehebatan Conte di Chelsea

Pedro bangkit lagi dari keterpurukan sejak Conte melatih Chelsea.

Liputan6.com, London - Pedro Rodriguez mengungkap rahasia kehebatan Antonio Conte di Chelsea musim ini. Seperti diketahui, Chelsea kini menjelma menjadi tim yang menakutkan di Liga Inggris bersama Conte.

Hingga menjelang boxing day pada Senin (26/12/2016), Chelsea sudah tak terkalahkan sebanyak 11 kali beruntun. Salah satu kunci keberhasilan Conte yaitu keberanian ubah formasi Chelsea menjadi 3-4-3.

Dengan formasi ini, pemain yang sempat terancam dibuang seperti Pedro bisa bersinar kembali. Ya, Conte beri kepercayaan penuh kepada pemain.

Dia tak memedulikan jejak rekam buruk Pedro semasa Chelsea masih dilatih Jose Mourinho. Conte paham Pedro adalah pemain bagus, apalagi pernah sukses bersama Barcelona.

"Di karier saya, saya pernah ditangani manajer-manajer bagus seperti Pep Guardiola dan Vicente del Bosque. Satu hal yang membuat saya kagum yaitu kemampuannya balikkan keadaan dengan cepat," ujarnya seperti dikutip Telegraph.

"Dia taruh kepercayaan kepada semua pemain dan kami mulai menangkan pertandingan. Mudah, dia balikkan semua keadaan," ucapnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicara Mourinho

Pedro sendiri sulit memberikan penjelasan mengapa dia sulit berkembang dengan Mourinho. Dia mengaku bingung dengan apa yang terjadi musim lalu.

"Semuanya berjalan tak baik. Kami sangat buruk di kompetisi, semangat kami rendah, kepercayaan rendah, semuanya salah. Ini membuat kami susah untuk jadi fit," katanya.

Pedro mengatakan, selain kepercayaan, Conte juga tipikal manajer yang mengedepankan latihan keras. Itu pula yang membuat Eden Hazard, Diego Costa dan Pedro ganas setiap ada di lapangan.

"Diantara manajer yang pernah latih saya, dia boleh disebut yang paling keras," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.