Sukses

Diinginkan Chelsea, Apa Kata Pemain Keturunan Indonesia Ini?

Radja Nainggolan lebih memilih bertahan di Roma, ketimbang hengkang ke Chelsea.

Liputan6.com, London - Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, sudah lama diinginkan Chelsea. Di bursa transfer musim panas lalu, The Blues bahkan terang-terangan mengajukan tawaran untuk memboyongnya.

Namun, Nainggolan bergeming. Pemain berdarah Indonesia berusia 28 tahun itu mengatakan tak berniat meninggalkan Roma, yang dibelanya sejak musim 2013/14.

Belakangan, nama Nainggolan kembali mencuat sebagai bidikan utama Chelsea. Mantan pemain Piacenza dan Cagliari ini digadang-gadang bakal jadi pengganti Oscar yang hengkang ke Liga Tiongkok.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte memang sudah lama kepincut dengan performa Naiggolan. Dan, bukan sekali dua dia menekan manajemen Chelsea agar segera memboyong sang pemain ke Stamford Bridge.

Sayang, Nainggolan tampaknya masih belum berminta merumput di Liga Inggris bersama Chelsea. Pemain berpostur tinggi-besar itu sekali lagi menolak untuk meninggalkan Roma.

"Saya ingin tinggal di Roma hingga akhir musim, " ujar Nainggolan seperti dikutip Metro. "Saat ini, saya tak punya alasan yang tepat tuntuk meninggalkan Roma."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Vital

Di Roma sendiri, peran Nainggolan cukup vital. Oleh pelatih Luciano Spalletti, dia dimainkan sebagai jangkar di lini tengah bersama dengan Kevin Strootman.

Dari 18 pertandingan yang dimainkan Roma, 17 kali Nainggolan tampil, 16 di antaranya sebagai pemain inti. Nainggolan mencetak dua gol dan satu assist.
Radja Nainggolan (kanan) saat membela AS Roma di Liga Italia lawan Napoli.
Roma sendiri saat ini bisa dibilang tengah dalam performa terbaik mereka. Di papan klasemen Liga Italia, mereka saat ini menduduki posisi kedua di bawah Juventus.

Roma mengoleksi 38 poin berselisih empat dengan Juventus. Hanya, Roma memainkan satu pertandingan lebih banyak, 18 laga, dibanding rivalnya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.