Sukses

Fakta Menarik Chelsea Vs AFC Bournemouth

Chelsea telah memenangkan lima dari tujuh pertemuan melawan Bournemouth di semua kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea tidak akan didampingi Diego Costa dan gelandang N'golo Kante saat bentrok melawan AFC Bournemouth pada laga Boxing Day Liga Inggris di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016) malam WIB. Absennya mesin gol The Blues tentu mengganggu psikologis Antonio Conte mengingat klub tengah mengejar rekor 12 kemenangan beruntun di musim ini.

Conte tidak perlu panik mengingat Chelsea masih memiliki stok penyerang yang tak kalah hebat seperti Michy Batshuayi. Walaupun lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti, tapi penyerang berpaspor Belgia itu sudah memberikan kontribusi dengan menyumbangkan dua gol.

Artinya, pola permainan menyerang 4-3-3 masih akan diberlakukan Conte pada pertandingan nanti. Batshuayi kemungkinan bakal mendapatkan pengawalan dari winger andalan Chelsea yakni Pedro Rodriguez dan Eden Hazard.

Conte berharap dapat menikmati pengalaman pertamanya melakoni laga setelah perayaan Natal. "Ini adalah pengalaman pertama bagi saya dan keluarga. Saya berharap mendapatkan pengalaman yang fantastis," terangnya.

Fakta Menarik Chelsea vs Bournemouth:

1. Chelsea telah memenangkan lima dari tujuh pertemuan melawan Bournemouth di semua kompetisi.

2. Chelsea berada di puncak klasemen selama perayaan Natal dan ini adalah kelima kalinya mereka meraih prestasi tersebut

3. Chelsea diketahui sedang mengincar kemenangan ke-12 secara berturut-turut di Liga Inggris musim ini. Jika mereka berhasil mengalahkan Bournemouth, maka mereka akan mencetak rekor di klub.

4. Chelsea tidak pernah menelan kekalahan di Boxing Day sejak 2003.

5. Bournemouth tidak terkalahkan dalam enam pertandingan liga terakhir mereka selama bermain pada 26 Desember (W4 D2 L0) dan mereka hanya kebobolan satu gol. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea