Sukses

Conte Ingin Striker Muda Chelsea Ini Belajar dari Keganasan Costa

Batshuayi belum pernah jadi starter untuk Chelsea pada musim ini.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan, striker muda Michy Batshuayi mesti belajar dan memperhatikan penampilan Diego Costa agar bisa membuat gebrakan bagus di musim pertamanya di Liga Inggris. Sejak dibeli dari Marseille, Batshuayi juga harus bersabar untuk mendapat kepercayaan dari sang manajer.

Pemain 23 tahun tersebut belum pernah turun sebagai starter dalam 10 penampilannya di kompetisi. Sebagai penghangat bangku cadangan Chelsea, dia baru mencetak satu gol, yakni dalam kemenangan 2-1 atas Watford pada Agustus 2016 lalu.

Pada perayaan Boxing Day pekan ke-18 ini, Conte kemungkinan besar akan menurunkannya sejak menit pertama dalam laga Chelsea melawan Bournemouth di Stamford Bridge. Manajer asal Italia itu melihat sudah saatnya Batshuayi memperlihatkan karakteristiknya.

"Saya pikir setiap pemain, khususnya pemain depan, punya karakteristik yang berbeda-beda karena semua pemain itu memang berbeda-beda. Michy berbeda dari Diego dan karena dia pemain yang lebih muda, dia bisa berkembang lebih banyak," kata Conte dilansir dari Daily Star, pada Senin (26/12/2016) sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Costa

Costa masih menjadi pencetak gol terbanyak The Blues pada paruh musim 2016/2017 ini. Dia sudah mencetak 13 gol dari 17 penampilannya, lebih banyak dari gelandang sayap Chelsea Eden Hazard yang telah menyumbangkan delapan gol.

"Sesungguhnya kalau dia tetap dekat dengan Diego dia bisa belajar banyak untuk mengembangkan pengalamannya dan mengembangkan skill-nya. Dan mendapat sesi latihan dengan pemain hebat akan meningkatkan kemampuannya," tutur Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.