Sukses

Hull vs City: Ambil Kesempatan dari Juru Kunci

Liputan6.com, Manchester- Manchester City melakoni laga tandang pada Boxing Day Liga Inggris. Mereka harus bertamu ke KCOM Stadium, markas Hull City, Senin, 26 Desember 2016.

Bagi manajer The Citizens Josep Guardiola, ini adalah pengalaman pertamanya menjalani Boxing Day. Sudah tentu dia ingin melakoni dengan meraih hasil positif.

Modal City sudah cukup bagus. Secara performa mereka mulai kembali menanjak, terbukti dengan dua kemenangan beruntun yang didapat atas Watford dan Arsenal.

Untuk fans, ManCity pun ingin memberikan kado istimewa. Tambahan tiga poin bakalan langsung membawa mereka kembali ke posisi kedua klasemen, melangkahi Liverpool yang baru akan tampil besok.

"Saya bicara kepada David Silva dan beberapa pemain lain. Mereka memberikan saya saran bagus soal makna bermain di Boxing Day," kata Guardiola.

"Saya tidak mengharapkan pertandingan mudah di sana. Untuk itu kami harus benar-benar siap, lagi pula ini adalah tahun dan pengalaman pertama saya," sambungnya.

Hull sendiri merupakan juru kunci. Mereka baru mengumpulkan 12 poin, hasil tiga kemenangan.

Meski berbeda kelas, Guardiola tetap memperingatkan anak-anak asuhnya tentang semangat yang selalu diperlihatkan tim berjuluk The Tigers tersebut.

"Hull memulai kompetisi ini dengan baik. Situasi mereka mungkin buruk serang, namun saya selalu melihat mereka tim yang spesial. Mereka terus berusaha tampil lebih dari siapa pun," ujar Guardiola lagi.

Sementara pihak Hull mengaku tahu benar siapa yang akan datang ke kandang mereka. Manajer Mike Phelan hanya meminta timnya tampil ngotot seperti biasa, sembari berharap mendulang hasil bagus.

"ManCity tim hebat. Mereka bisa menangani tekanan hebat di Liga Primer ini. Sementara kami juga wajib membuat pendekatan seperti biasanya terhadap laga nanti. Semoga kami meraih hasil bagus," kata Phelan.

Susunan pemain:

Hull City: Marshall, ElMohamady, Maguire, Davies, Dawson, Robertson, Livermore, Huddlestone, Clucas, Snodgrass, Diomande.

ManCity: Bravo, Clichy, Kolarov, Otamendi, Sagna, Fernandinho, Sterling, Silva, De Bruyne, Sane, Iheanacho.