Sukses

Lima Musim Menghilang, Matsunaga Kembali Jadi Andalan Persib

Persib diperkirakan semakin kuat dengan kembalinya penyerang asal Jepang ini.

Liputan6.com, Bandung - Shohei Matsunaga telah resmi kembali memperkuat Persib Bandung. Penyerang asal Jepang itu dipastikan akan menjadi salah satu andalan Persib di lini depan untuk kompetisi musim depan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku yakin, kehadiran Matsunaga musim depan, akan memberi kekuatan tersendiri bagi Tim Maung Bandung. Sebab, kata Djadjang, Matsunaga dipastikan sudah jauh lebih berpengalaman.

"Matsunaga sekarang adalah yang sudah matang. Menurut saya dia sebagai pemain Asia produktif kemarin. Dia bisa main di berbagai posisi," kata Djadjang, di situs resmi Persib.

Persib memang merupakan klub pertama Matsunaga di Indonesia. Dia bergabung pada tahun 2011 dari klub Divisi 2 Jepang, Ehime FC. Namun, Matsunaga punya pamor gemilang karena pernah menimba ilmu di klub Jerman, Schalke.

Hanya memang, ketika itu Matsunaga tak bisa berbuat banyak. Dia lalu bergabung dengan Persiba Balikpapan pada musim 2011-12.

Pengembaraan Matsunaga berlanjut saat dia bergabung dengan Gresik United pada 2012-2015. Dan, musim lalu, saat kembali membela Persiba, Matsunaga sukses menunjukkan ketajamannya.

Di Torabika Soccer Championship 2016, pemain berusia 27 tahun ini sukses mencetak 13 gol dalam 33 pertandingan. Pria kelahiran Shizouka, Jepang, ini berhasil menyumbang lima assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persib Yakin

Fakta inilah yang membut kubu Persib yakin untuk kembali mengontraknya. Apalagi, seperti disebut Djadjang, Matsunaga saat ini berada dalam usia matang.

Matsunaga sendiri mengaku sangat senang bisa kembali bergabung dengan Persib. Dia pun menyatakan siap habis-habisan memberi yang terbaik untuk Persib.  

"Persib adalah awal karier saya di Indonesia. Sehingga Persib dan Bandung tempat yang sangat berkesan bagi saya," ujar Matsunaga.

Matsunaga Shohei (Abelda Gunawan/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.