Sukses

MU Pertahankan Pelatih Asal Brasil

Gomes menyanggupi memenuhi target yang ditetapkan manajemen MU.

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United (MU) FC memperpanjang kontrak pelatih asal Brasil, Mario Gomes De Oliviera, untuk kompetisi 2017. Manajer Madura United FC Haruna Soemitro dalam rilis klub menyebut keputusan itu mereka ambil karena Gomes menyanggupi memenuhi target yang ditetapkan manajemen.

Haruna menjelaskan, ada lima poin yang menjadi target manajemen MU. Pertama, Gomes harus mampu memperkuat karakter tim sebagaimana filosofi "Laskar Sape Kerap", tidak pernah menoleh ke belakang dan terus mengejar prestasi yang lebih baik.

Kedua, pelatih harus mampu meningkatkan performa tim dengan lebih meningkatkan soliditas sebagai keluarga besar. "Ketiga, pelatih harus bisa mempertajam pola serangan dengan tidak melupakan pertahanan yang solid," kata Haruna, seperti dikutip Antara.

Sedangkan poin keempat adalah pelatih harus bisa membantu mempromosikan pemain putra daerah Madura. "Prasyarat atau target kelima yang kami ajukan kepada pelatih adalah harus bisa membantu Madura United berlaga di kompetisi resmi level Asia," kata Haruna.

Selain lima poin itu, kata Haruna, Gomes juga menyanggupi kembali membawa tim kebanggaan masyarakat Madura itu berada di papan atas. Inilah yang jadi pertimbangan manajemen MU untuk memperpanjang kontraknya.

Pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Gomes sukses membawa MU menembus tiga besar di klasemen akhir. Bahkan, dalam perjalanan kompetisi, MU beberapa klai bertengger di puncak klasemen.

Prestasi ini bisa dibilang melewati target yang dibebankan klub. Pasalnya, di awal musim, manajemen MU hanya menargetkan masuk empat besar.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.