Sukses

Higuain: Di Juventus, Dybala Bisa Sesukses Messi

Dybala bisa bersinar di Juventus dan menyamai kesuksesan Lionel Messi di Barcelona.

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus Gonzalo Higuain yakin rekan setimnya Paulo Dybala bisa menjadi pemain sukses seperti Lionel Messi. Menurutnya, Dybala dan bintang Barcelona tersebut punya banyak kesamaan.

Pemain 23 tahun tersebut telah mencuri perhatian publik pada musim pertamanya di Juventus tahun 2015 lalu, karena berhasil menyumbangkan 19 gol dalam 34 pertandingan Serie A. Selain ikut membawa Si Nyonya Tua meraih Scudetto, Dybala juga merasakan gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Di musim selanjutnya, striker timnas Argentina ini membantu Juventus tetap kokoh di puncak klasemen lewat tiga gol dan dua assist-nya. Sayang, mereka gagal mempertahankan trofi Piala Super Italia usai kalah adu penalti di partai final dengan AC Milan.

"Dybala dan Messi banyak kemiripan satu sama lain. Messi yang terbaik dan dia menunjukkannya setiap hari," ucap Higuain kepada Premium Sport, dilansir dari FourFourTwo, pada Senin (26/12/2016) sore.

Higuain paham ada kesempatan rekannya untuk bersinar di klub maupun tim nasional Argentina. Di level internasional, Dybala dianggap punya masa depan yang lebih cerah dibanding dirinya.

"Paulo masih muda, dia berusia 23 tahun dan tergantung pada apa yang akan terjadi di masa depan. Dia memiliki semua karakteristik untuk menjadi salah satu pemain terbaik," tutur Higuain, yang tiba di Juventus pada Juli lalu dengan rekor transfer 90 juta euro.

"Dia harus memiliki kekuatan mental yang besar. Ketika mencapai  level tinggi begitu cepat, tidak mudah untuk bertahan di sana selama bertahun-tahun. Akan ada banyak pasang surut dan Anda selalu harus menjaga keseimbangan serta tidak menghiraukan kritik dan pujian," ucap Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.