Sukses

Pedro: Chelsea Lebih Mengesankan Dibanding Barcelona

Chelsea mencetak rekor klub usai memenangkan 11 laga berturut-turut

Liputan6.com, London - Chelsea saat ini masih menempati puncak klasemen Liga Inggris. Mereka berada di posisi paling atas usai mencatat kemenangan 11 kali berturut-turut yang merupakan rekor klub.

Pedro Rodriguez menegaskan memenangi pertandingan di Liga Inggris jauh leih sulit ketimbang di Spanyol. Pemain depan Chelsea ini, memang sebelum pindah ke London pernah memperkuat Barcelona.

"Ini bukan hal baru bagi saya, tetapi sulit di liga ini. Di sini berbeda," kata Pedro kepada The Telegraph. "Di Barcelona, normal saja menang pada kebanyakan pertandingan dan kadang itu terlalu mudah."

Tiga kemenangan lagi bisa diciptakan Chelsea mulai dari pertandingan melawan Bournemouth pada Boxing Day, akan membuat tim asuhan Antonio Conte menyamai rekor 14 kali menang berturut-turut yang dicetak Arsenal.

Pedro meyakini rangkaian kemenangan The Blues lebih mengesankan ketimbang saat dia bersama Barcelona.

"Tetapi Liga Inggris amat kompetitif dan kuat, dan untuk alasan ini 11 menang berturut-turut adalah pencapaian besar. Rekornya adalah 14, bukan? Hanya butuh tiga kali lagi menang, tetapi itu sulit. Bournemouth adalah tim yang bagus," sambung Pedro.

Dikatakan Pedro, Barcelona punya banyak kesempatan untuk menang. Namun, sangat berbeda dengan Inggris, termasuk Chelsea, karena tantangannya lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.