Sukses

4 Wonderkid Persib Ini Dinilai Layak Masuk Tim Senior

Persib Bandung berencana mengajak pemain U-21 masuk dalam skuat utama.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sudah bersiap menyongsong musim 2017. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, berencana mengajak pemain U-21 masuk dalam skuat utama.

Pelatih Diklat Persib, Budiman Yunus, merekomendasikan empat nama yang dinilainya siap untuk masuk tim senior. Mereka adalah, Ahmad Subagja Basit, Henhen Herdiyana, Sugianto dan Angga Febriyanto.

"Tapi semua kembali pada pelatih Persib (Djadjang Nurdjaman), kebutuhan posisi pemain mana yang diperlukan," kata Budiman, seperti dilansir situs resmi klub, Senin (26/12/2016)

Menurut Budiman, selain dari sisi usia, mereka dinilai paling menonjol dibanding pemain lainnya.

Namun, anehnya dari nama yang direkomendasikan Budiman, tak ada Gian Zola, Jujun Saepuloh yang sempat dibawa Djadjang pada laga persahabatan Persib Bandung melawan Persijap Jepara lalu.

Budiman tidak mempersoalkan jika nantinya, pemain binaannya hanya sebagai pelengkap latihan dan penghangat bangku cadangan.

"Memang sudah kita prediksi akan sulit untuk dapat jam terbang, tapi mereka saat magang bersama senior banyak pelajaran dan pengalaman baru," katanya.

"Dan mereka bisa memulai bersaing dengan senior dalam latihan, dan menunjukan kemampuan mereka di saat latihan," ucapnya.

Yang penting, kata Budiman, kebersamaan yang didapat bersama Persib Bandung banyak memberikan hal positif untuk bekal di masa depan pemain muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini