Sukses

4 Kiper Arema Ini Layak Dipertahankan untuk Musim Depan

Arema FC membuat penilaian sebagai bahan masukan untuk kompetisi musim depan.

Liputan6.com, Malang - Arema FC sudah memberikan rapor atau penilaian kepada para pemainnya. Manajemen klub berjuluk Singo Edan ini membuat penilaian sebagai bahan masukan untuk kompetisi musim depan.

Dalam rapor tersebut, terdapat tiga pilihan yang diusulkan. Warna merah untuk pemain dengan rekomendasi dicoret, kuning harus negosiasi ulang dan hijau rekomendasi dipertahankan.

 
Penilaian ini juga diberikan kepada empat kiper Arema. Terkait dengan itu, pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah, merekomendasikan empat penjaga gawang itu, harus dipertahankan.

Mulai dari Kurnia Meiga Hermansyah, I Made Wardana, Achmad Kurniawan hingga Utam Rusdiana yang belum sekalipun merasakan bermain selama TSC 2016.

"Kami punya tiga kiper senior yang saya nilai baik. Mereka tampil bagus saat mendapatkan kesempatan turun,” ujar Yanuar.

Menurut dia, empat penjaga gawang ini memiliki karakteristik tersendiri. Kelebihan atau kekurangannya, berbeda-beda antara satu dan lainnya. Dan itu membuat Arema tetap tampil bagus dan kokoh di bawah mistar, dengan angka kebobolan paling rendah di antara 18 tim.

“Penjaga gawang Arema FC musim ini menunjukkan kelasnya. Meiga, dia dipanggil Timnas Indonesia, padahal sempat cedera. Kadek, bahkan pernah tetap total bermain ketika mengganti Meiga yang cedera, padahal dia juga cedera,” paparnya.

Kakak kandung Kurnia Meiga ini mampu tampil gemilang selama putaran kedua menggantikan adiknya yang bermain di Piala AFF 2016.

“Empat penjaga gawang ini ideal untuk Arema. Coba kemarin cuma ada tiga, pasti tidak punya lagi kiper cadangan saat Meiga dan Kadek cedera,” ujarnya.

Alhasil, dia pun merekomendasikan semua pemain yang dilatihnya sepanjang 2016 ini. Tak terkecuali Utam, yang belum dijajal kemampuannya di TSC 2016.

“Saya bilang Utam itu penjaga gawang muda yang potensial. Sayang juga kalau Arema FC melepasnya, dia masih sangat bisa dipoles," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.