Sukses

Chelsea Vs Bournemouth: Ujian Tanpa Diego Costa

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea melakoni ujian penting dalam laga Boxing Day ketika menghadapi Bournemouth di Stamford Bridge, Senin (26/12). Tim berjulukan The Blues itu akan bertanding tanpa penyerang andalan mereka, Ciego Costa.

Penyerang asal Spanyol itu harus absen karena akumulasi lima kartu kuning. Selain Costa, tuan rumah juga tidak bisa memainkan gelandang N'golo Kante dengan alasan yang sama.

Di musim ini, keduanya merupakan pilar utama Chelsea yang membawa mereka cukup nyaman di puncak klasemen Liga Premier Inggris sejauh ini. Pelatih Chelsea, Antonio Conte pun siap memberi bukti, bahwa Chelsea tetap tajan meski tanpa Kante dan khususnya Costa.

"Saya telah mempelajari Bournemouth, dan mereka tim dengan organisasi permainan yang bagus. Mereka selalu mencoba bermain dari belakang dan menempatkan tekanan yang bagus," ujar Conte seperti dikutip dari BBC.

Ketergantungan Chelsea terhadap Costa di musim ini sangat jelas. Pemain 28 tahun itu sudah mencetak 13 gol dari 17 pertandingan Liga Inggris dengan menyumbang lima assist. Jumlah itu membuat Costa sebagai pencetak gol terbanyak sementara Chelsea di musim ini, disusul Eden Hazard dengan delapan gol.

Dengan terlibat dalam 18 gol sejauh ini, berarti Costa sudah menyumbang 51 persen dari total 35 gol Chelsen di musim ini. Kontribusi dari Costa masih ditambah dengan rapor Chelsea yang meraih 15 kemenangan dari 19 pertandingan ketika mantan pemain Atletico Madrid itu dimainkan, satu seri dan tiga kalah.

Meski tanpa Costa, Conte masih memiliki pilihan untuk memainkan Michy Batshuayi di lini depan. Termasuk kemungkinan menempatkan Cesc Fabregas di sektor gelandang. Kemenangan atas Bournemouth nanti bisa menjadi yang ke-12 secara beruntun. Mengalahkan rekor milik mereka sendiri pada September 2009 dengan 11 kemenangan.

Sementara, Bournemouth memiliki target yang hampir tidak mungkin. Pelatih Bournmeouth, Eddie Howe ingin menjadikan laga melawan Chelsea sebagai kebangkitan atas kekalahan mereka dari Southampton 1-3 di laga sebelumnya.

"Kami akan mencoba untuk kembali lebih baik sebagai tim dari kekalahan itu. Kami perlu melakukannya dengan lebih baik, dan itu tantangan bagus untuk kami. Pertandingan nanti akan menjadi laga yang sulit, dan perjalanan yang mereka (Chelsea) miliki benar-benar impresif," ucap Howe.
Prakiraan Susunan Pemain

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Chelsea Bakal Jalani Musim Buruk Musim Depan
Artikel Selanjutnya
MU Tanpa Ibrahimovic, Ini Komentar Manajer Chelsea