Sukses

Dipecat MU, Mourinho Nilai Moyes Tak Bersalah

Jose Mourinho menyebut apakah saat itu Moyes menghadapi tantangan yang lebih besar.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho menolak menyalahkan David Moyes karena gagal membawa Manchester United meraih prestasi terbaik. Pemecatan pelatih asal Skotlandia itu, pada tahun 2014, tidak membuat martabatnya sebagai manajer berkurang.

Moyes menggantikan Alex Ferguson sebagai manajer MU pada tahun 2013. Namun, pria 53 tahun gagal memimpin MU, hingga akhirnya dipecat menjelang akhir musim pertamanya.

Menurut Mourinho, Moyes yang sekarang melatih Sunderland, tidak bertanggung jawab untuk keadaan mereka saat ini.

"Saya tidak merasa harapan berat sebagai beban. Saya merasa sejarah besar klub, itu hanya hal-hal positif dan hal-hal tidak negatif," kata Jose Mourinho kepada wartawan menjelang pertandingan dengan Sunderland, Senin (26/12/2016).

"Jika Anda memiliki kondisi untuk mengikuti sejarah sukses, maka itu adalah cerita yang berbeda. Gary Neville, Paul Scholes, Ryan Giggs, David Beckham dan [Nicky] Butt, semua pemain ini, ketika itu berusia 25 atau 26 atau 27 tahun. Tentu, hal lain untuk memiliki mereka di usia 30, 31 atau 32.

"Saya tidak tahu apakah Moyes menghadapi tantangan yang lebih besar dari saya. Saya tidak keberatan berada di klub dengan harapan besar," katanya.

"Saya pikir itu hanya waktu terburuk dalam karier David. Dan, dia harus melakukan apa yang saya lakukan, dan dia sudah melakukan itu," kata Jose Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.