Sukses

Timnas Jepang Usung Misi Balas Dendam atas UEA

Liputan6.com, Tokyo- Timnas Jepang bertekad untuk membalas dendam atas kekalahan mereka dari Uni Emirat Arab (UEA) ketika melakukan lawatan ke markas tim Asia Barat itu pada pertandingan putaran final Kkualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia Maret nanti.

Kekalahan 1-2 yang diderita Jepang dari tamunya UEA pada September dinodai oleh keputusan-keputusan kontroversial wasit, ketika Samurai Biru gagal mencetak gol penyama kedudukan setelah bola terlihat telah melewati garis gawang.

"Kekalahan (dari) UEA merupakan tamparan di wajah bagi kami. Hal itu masih membuat saya frustrasi dan kami tidak sabar untuk menghadapi mereka pada Maret," kata pelatih Vahid Halilhodzic seperti dikutip oleh kantor berita Kyodo pada Kamis.

Jepang, yang saat ini memiliki koleksi sepuluh angka sama dengan pemuncak klasemen Grup B Arab Saudi setelah memainkan lima pertandingan, akan bertandang ke UEA pada 23 Maret sebelum menjamu Thailand lima hari kemudian.

Shinji Kagawa cs kemudian akan melawat ke markas Irak pada 13 Juni, menjamu Australia pada 31 Agustus sebelum menyelesaikan putaran kualifikasi dengan bertandang ke Arab Saudi pada 5 September.

"Kami memiliki tiga pertandingan tandang di Timur Tengah dan terdapat perkembangan terkini di antara tim-tim di regional ini," tambah Halilhodzic.

"Saya mengharapkan kami berada di bawah tekanan besar. Saya telah memulai melakukan persiapan-persiapan untuk pertandingan-pertandingan itu. (Ant)

Artikel Selanjutnya
Kualifikasi Piala Dunia: Kekuatan Tradisional Asia Berjaya
Artikel Selanjutnya
Indonesia Vs Myanmar: Duel Juru Taktik Tim Muda