Sukses

PSM Dukung ISL Pakai Empat Pemain Asing

PSM tidak mempermasalahkan pemakaian empat pemain asing.

Liputan6.com, Makassar - Manajemen PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM) yang menaungi tim PSM Makassar mendukung rencana penerapan regulasi penggunaan empat pemain asing di Indonesia Super League (ISL) 2017.

Chief Executive Officer (CEO) PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Kamis, menyatakan pada dasarnya belum ada kepastian berapa pemain asing yang diperbolehkan memperkuat satu tim di ISL, namun tidak masalah jika bisa menggunakan empat asing seperti saat berlaga di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Menurut informasi, kemungkinan tetap mempertahankan regulasi sebelumnya yakni 3 plus 1 (Tiga asing dan satu pemain Asia). Namun kami masih menunggu meski kita siap jika kembali menggunakan regulasi awal," katanya.

Ia menjelaskan, jika regulasi tiga non Asia dan satu pemain asal Asia yang bisa digunakan di ISL, kata dia, maka tentu pihaknya masih membutuhkan tiga pemain setelah melepas para pemain sebelumnya yakni Kwon Jun (bek/Korsel), Ronald Hikspoor (gelandang/Belanda) serta Luiz Ricardo yang merupakan penyerang asal Brasil.

Sementara satu pemain lain yakni Wiljan Pluim dipastikan tetap bergabung bersama tim "Juku Eja" di ISL setelah diputuskan untuk dipertahankan manajemen PSM karena kontribusinya yang memang besar.

"Jika begitu regulasinya (3 plus 1) maka kami akan memenuhi seluruh kuota yang dipersiapkan. Kami juga akan terus berupaya mendatangkan pemain asing yang memang bisa mengangkat prestasi tim kedepan," katanya.

Terkait perburuan pemain sendiri khususnya asing, pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada Pelatih Kepala Robert Rene Alberts untuk menentukan.

Adapun dari manajemen PSM, menurut dia, tinggal mengeksekusi atau melakukan pembicaraan akhir untuk bisa secara resmi mendatangkan pemain yang bersangkutan.

Sebelumnya, bek asal Prancis Steven Thicot menjadi pemain pertama atau membuka kran seleksi masuk PSM Makassar proyeksi Indonesia Super League (ISL) musim 2017-2018.

Pemain berusia 29 tahun ini bahkan sudah bergabung bersama Rizky Pellu dan kawan-kawan di latihan PSM persiapan menghadapi Persipura Jayapura dalam laga terakhir TSC 2016.

"Status pemain (Steven Thicot) memang masih sebagai pemain seleksi. Pemain ini memang didatangkan untuk memperkuat pertahanan PSM," ujarnya. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur
    PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur

    PSM Makassar

  • PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur
    PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur

    PSM