Sukses

Gagal di Liga Inggris, Valencia Siap Tampung Striker Juventus

Simone Zaza bukan rencana jangka panjang Allegri di Juventus.

Liputan6.com, London - Klub Spanyol Valencia dilaporkan berani bertaruh untuk memakai jasa striker Juventus Simone Zaza di musim depan. Padahal, Zaza tak berhasil menunjukkan kemampuannya saat dipinjamkan ke Liga Inggris bersama Wes Ham United.

Seperti dilansir The Mirror, pada Selasa (26/12/2016) malam, direktur sepak bola Valencia Jesus Garcia sudah bertemu dengan perwakilan Zaza. El Che sepakat akan meminjam sang pemain setengah tahun sampai musim panas 2017.

Penyerang 25 tahun milik Juventus itu kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Sejak tiba di London Agustus 2016 lalu, pemain 25 tahun tersebut tak kunjung mencetak gol.

Satu-satunya pekerjaan rumah agen Zaza tinggal membujuknya untuk rela mengecilkan nominal gajinya jika ingin pindah ke Liga Spanyol. Di sisi lain, West Ham juga dihadapkan pada krisis pemain di lini depan, yang membuat mereka dikejar waktu untuk memburu pengganti sang pemain.

Juventus kepincut dengan pria kelahiran Policoro, Italia tersebut karena penampilannya selama membela Sassuolo pada 2013–2015. Bersama Sassuolo, Zaza mencetak 20 gol dalam 54 pertandingan.

Namun, setiba di Turin penampilan Zaza jauh dari ekspektasi karena dari 19 kali tampil di bawah asuhan Massimiliano Allegri, dia hanya mencetak lima gol. Pada musim ini Zaza akan kesulitan masuk dalam skuat utama Si Nyonya Tua karena sudah ada nama-nama penyerang semisal Gonzalo Higuain, Mario Mandkukic, hingga Paulo Dybala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.