Sukses

Rekrut Gelandang Barcelona Jadi Mimpi Besar Juventus

Sosok Iniesta dinilai cocok untuk klub dengan karakter seperti Juventus.

Liputan6.com, Turin - Juventus sedang gencar-gencarnya menentukan daftar pemain yang ingin mereka datangkan. Beberapa pemain bintang sudah dikaitkan dengan I Bianconeri. Terkini, giliran Andres Iniesta yang diisukan bakal digaet.

Meski sudah mendominasi Liga Italia dalam beberapa tahun terakhir, Juventus selalu lapar dengan prestasi. Impian mereka adalah mentransformasi dominasi mereka ke kompetisi Eropa, yakni Liga Champions.

Karenanya, mereka menjadi tim Italia yang paling sibuk di setiap edisi bursa transfer. Untuk musim dingin 2017, sudah ada beberapa nama yang siap didatangkan. Pemain bintang seperti Toni Kroos dan Marco Verratti pun masuk dalam radar mereka.

Kini, pemain yang tengah disebut-sebut bakal merapat ke tim besutan Massimiliano Allegri itu adalah Iniesta. Seperti dikutip Calciomercato, Iniesta menjadi pemain yang sudah diimpikan Juventus sejak lama. Dalam hal ini, mereka ingin meminang Iniesta tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Ya, Juventus akan melakukan cara yang sama seperti saat mereka merekrut Andrea Pirlo dari AC Milan pada musim panas 2011. Saat itu, Pirlo didatangkan dengan status bebas transfer. Meski sudah uzur, terbukti Pirlo menjadi kunci sukses Juventus sebelum hengkang ke New York City pada musim panas 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Besar



Total kontribusi yang diberikan Pirlo adalah membantu Si Nyonya Tua memenangkan empat gelar Liga Italia dan melaju ke final Liga Champions. Ia tampil dalam 164 pertandingan, mencetak 19 gol, dan menciptakan 38 assist.

Kini, peluang Juventus untuk menggaet Iniesta dengan status bebas transfer cukup terbuka. Pasalnya, kontrak Iniesta bersama Barcelona hanya berlaku hingga 30 Juni 2018. Kemungkinan besar Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona, tak akan memperpanjangnya karena faktor usia.

Andres Iniesta (AFP/Josep Lago)

Jika skenario berjalan mulus, Juventus tentu tak akan ragu merekrut pemain kelahiran 11 Mei 1984 tersebut. Meski pada 2018 usia Iniesta sudah 34, pengalaman dan kemampuannya menjadi pemimpin lapangan tengah tetap dibutuhkan tim seperti Juventus.

Tak bisa dipungkiri, Iniesta juga masuk dalam daftar pemain yang sudah memberikan kontribusi besar di balik kesuksesan Barcelona selama satu dekade terakhir. Bersama Barcelona, ia tampil dalam 606 pertandingan. Total gelar yang sudah disumbangkan Iniesta mencapai 29 trofi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Iniesta