Sukses

Gol Indah Mkhitaryan Pastikan Kemenangan MU Atas Sunderland

Mkhitaryan yang masuk di babak kedua mencetak gol indah ke gawang Sunderland

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tundukkan tamunya Sunderland 3-1 pada laga pekan ke 18 Liga Inggris di Old Trafford, Senin malam WIB (26/12/2016).  

Tiga gol MU dicetak Daley Blind, Zlatan Ibrahimovic, dan Mkhitaryan. Sedangkan, gol balasan Sunderland dibuat Borini jelang pertandingan berakhir.

Pada pertandingan ini MU benar-benar mendominasi lawannya. Ibrahimovic dan Paul Pogba beberapa kali menciptakan peluang berbahaya.

Menit 5 tendangan Paul Pogba masih bisa ditepis kiper J. Pickford. Satu menit kemudian sepakan Rojo masih melebar di atas gawang.

Sunderland mencoba memberikan perlawanan. Lewat umpan-umpan pangjang, Defoe dan Borini beberapa kali merepotkan barisan belakang MU.

Peluang pertama didapat Sunderland. Namun, tendangan bebas Borini masih bisa ditepis De Gea.

Permainan kembali dikuasai Manchester United di pertengahan babak pertama. Menit 26 tendangan keras Pogba masih mampu ditepis kiper Sunderland.

Kesempatan didapat Sunderland menit 29. Kemelut di depan gawang MU tak bisa diselesaikan Anichebe dan Borini. Sepakan kedua pemain itu, masih bisa ditepis De Gea.

Satu menit kemudian, serangan Sunderland kembali mengancam gawang MU. Beruntung sepakan Borini masih bisa diamankan De Gea.

Gol yang dinanti MU akhirnya tercipta menit 39. Operan Ibrahimovic di dalam kotak penalti Sunderland diteruskan Blind dengan tendangan terarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

MU tak memberi kesempatan lawannya untuk mengembangkan permainan. Baru 10 menit laga berjalan di babak ini, dua peluang sudah didapat MU.

Pogba yang beberapa kali mendapat kesempatan mencetak gol kembali gagal menjebol gawang Pickford. Kemudian Ibrahimovic yang tinggal berhadapan dengan kiper, tendangannya malah meleset jauh.

MU yang sudah unggul satu gol sepertinya masih belum puas. Pelatih Jose Mourinho memasukkan Mkhitaryan mengganti Lingard.

Baru satu menit tampil Mkhitaryan hampir mencetak gol. Tendangannya dari luar kotak penalti melebar tipis di sisi gawang.

Sunderland benar-benar menjadi bulan-bulanan tuan rumah. Berulangkali pertahanan mereka digempur pemain-pemain depan MU. Mereka hanya sesekali melakukan serangan balik.

MU akhirnya berhasil menambah kemenangan menit 81. Bermula dari serangan balik, Pogba yang lolos dari kawalan memberikan operan kepada Ibrahimovic, dan tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Sunderland.   

Gol indah Mkhitaryan akhirnya memastikan kemenangan MU atas Sunderland.  Sebelumnya, tim tamu memperkecil ketinggalan melalui gol Borini.

Susunan pemain:

MU: De Gea, M. Rojo, P. Jones, M. Carrick, A. Valencia, Mata, D. Blind, Ander Herrera, P. Pogba, J. Lingard, Z. Ibrahimović

Sunderland: J. Pickford, B. Jones, L. Kone, P. van Aanholt, P. Djilobodji, J. Denayer, S. Larsson, D. Ndong,     V. Anichebe, J. Defoe, F. Borini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland