Sukses

Hajar Bournemouth, Chelsea Nyaman di Puncak Klasemen

Chelsea belum terbendung hingga pekan ke-18 Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea belum terbendung hingga pekan ke-18 Liga Inggris. Pasukan Antonio Conte baru saja melibas tamunya AFC Bournemouth dengan skor telak 3-0 pada Senin (27/12/2016) di Stamford Bridge.

Pesta gol Chelsea berawal di menit 24. Menerima umpan dari Cesc Fabregas, Pedro melesakkan tendangan ke arah gawang Bournemouth. Tendangan itu lalu masuk ke gawang setelah berbelok arah usai membentur kaki pemain Bournemouth.

Meski unggul, Chelsea ternyata tak menguasai bola. Statistik mencatat, mereka hanya menguasai 48 persen penguasaan bola sementara Bournemouth 52 persen.

Gol Pedro rupanya menjadi gol terakhir di babak pertama. Bournemouth sendiri beberapa kali berusaha menggedor pertahanan Chelsea, namun selalu gagal.

Sebaliknya, tim asuhan Eddie Howe itu semakin terpuruk ketika wasit menghadiahkan tendangan penalti bagi Chelsea. Simon Francis menjatuhkan Eden Hazard di kotak terlarang.

Hazard yang mengambil sendiri tendangan itu tak menyia-nyiakan kesempatan. Chelsea pun unggul 2-0.

Manajer Chelsea, Antonio Conte tampaknya menginstruksikan timnya untuk bermain efektif. Pasalnya, Chelsea ternyata tetap membahayakan pertahanan Bournemouth meski mereka kalah dalam penguasaan bola.

Di menit 75, Hazard mencoba peruntungannya dengan menembak langsung ke gawang. Sayang, pemain asal Belgia ini gagal mencetak gol kedua usai tembakannya melebar.

Gol kedua justru menjadi milik Pedro. Eks bintang Barcelona ini mencetak gol lagi saat pertandingan memasuki menit tambahan.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Tambahan 3 poin semakin mengukuhkan Chelsea di puncak klasemen dengan 46 poin, unggul 9 poin dari Liverpool di posisi kedua.

Susunan pemain

Chelsea: Courtois; Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Marcos Alonso, Fabregas, Matic, Moses (Aina 90'); Willian (Chalobah 83'), Hazard (Bathsuayi 94'), Pedro.

Bournemouth: Boruc; Francis, Daniels, Smith, Cook; Bradley Smith (Ibe 77'), Surman (Stanislas 66'), Gosling, Arter, Wilshere; King (Afobe 66').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini