Sukses

Arsenal Menang Susah Payah, Wenger Keluhkan Hal Ini

Arsenal masih terpaut enam angka dari Chelsea.

Liputan6.com, London - Arsenal akhirnya kembali meraih kemenangan di Liga Inggris 2016/2017. Momen itu terjadi saat Arsenal menaklukkan West Bromwich Albion 1-0 pada pekan ke-18 bertajuk Boxing Day di Emirates Stadium, Senin (26/12/2016).

Kemenangan itu didapat Arsenal dengan susah payah. Mereka sempat frustrasi karena tak kunjung bisa menembus lini belakang West Brow. Untungnya, Olivier Giroud tampil sebagai pahlawan dengan gol yang dicetak di menit ke-86.

"Pada akhirnya, kami harus bersabat melawan tim yang terorganisasi dengan baik seperti West Brom. Mereka ulet dan memaksa kami tidak membuat kesalahan dalam bertahan. Jika Anda tak bisa mencetak gol di awal, Anda tak boleh terburu-buru," kata Wenger seperti dikutip Soccerway.

Itu menjadi kemenangan perdana Arsenal setelah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka dipaksa menyerah 1-2 saat berkunjung ke markas Everton dan Manchester City.

"Kami memiliki tingkat tinggi dalam penguasaan bola, banyak tembakan ke gawang, dan pada akhirnya kami membutuhkan sesuatu yang istimewa. Itu adalah umpan silang spesial dan sundulan spesial. Kami tahu harus menang setelah dua kekalahan mengecewakan," Wenger menambahkan.

Ya, gol Giroud tak lepas dari umpan cantik yang dilepaskan Mesut Ozil. Berkat kemenangan itu, Arsenal menjaga jarak dengan Chelsea yang semakin kokoh di puncak klasemen. Namun, mereka masih terpaut enam angka dari The Blues.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger