Sukses

Bantu MU Menang, Mourinho Puji Habis Mkhitaryan

Sudah tiga gol dan dua assist yang disumbangkan Mkhitaryan buat MU.

Liputan6.com, Jakarta Kembali dimainkan pelatih Jose Mourinho, Henrikh Mkhitaryan langsung berkontribusi dalam kemenangan Manchester United (MU). Ia menyumbang satu gol indah saat MU menaklukkan Sunderland 3-1, Senin (26/12/2016).

Pada laga pekan ke-18 Liga Inggris 2016/2017 yang digulir di Old Trafford tersebut, Mkhitaryan baru dimainkan MU di menit ke-62 untuk menggantikan Jesse Lingard. Saat itu, MU sedang unggul 1-0 berkat gol Daley Blind di menit ke-39.

Masuknya Mkhitaryan menambah kreativitas permainan MU. Hasilnya, Setan Merah sukses mencetak dua gol tambahan. Gol kedua MU dilesakkan Zlatan Ibrahimovic di menit ke-82. Lalu, Mkhitaryan ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86.

"Sepanjang kariernya ia mencetak gol indah. Saya sangat senang ia kembali dengan kebahagiaan setelah cedera. Ia merasa bahwa Old Trafford mencintainya. Itu perasaan yang sangat penting baginya," kata Mourinho seperti dikutip Goal.

Mkhitaryan sendiri memang sudah menjadi bagian penting dalam skuat MU. Ia telah melewati masa-masa suram saat tak mendapatkan kepercayaan dari Mourinho. Untungnya, nasibnya mulai berubah ketika MU menghadapi Feyenoord pada  matchday kelima Grup A Liga Europa di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Blind


Itu Mkhitaryan adalah kali pertama ia tampil sebagai starter bersama MU. Sejak itu,  mulai rutin dimainkan sejak awal. Bahkan, saat itu ia menjadi penentu kemenangan 1-0 MU atas Feyenoord.

Sayang, aksinya harus terhenti karena mengalami cedera saat kembali menjadi penentu kemenangan MU atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-15 Liga Inggris di Old Trafford, 11 Desember 2016. Alhasil, ia pun harus absen saat MU melawan Crystal Palace dan West Bromwich Albion.

"Mkhi adalah pemain hebat dan itu gol yang hebat. Saya senang bisa bermain dengannya," timpal Blind.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mkhitaryan

  • Mourinho