Sukses

Kalah dari Arsenal, Pulis: Mereka Lebih Hebat dari Chelsea

Arsenal masih terpaut enam poin dari Chelsea.

Liputan6.com, London - Rapor Chelsea hingga pekan ke-18 Liga Inggris 2016/2017 masih jauh lebih baik dari Arsenal. Namun, pelatih Tony Pulis memiliki pendapat yang berbeda usai West Bromwich Albion kalah 0-1 dari Arsenal di Emirates Stadium, Senin (26/12/2016).

"Saya pikir Arsenal memiliki skuat yang lebih kuat dari Chelsea. Lihat saja berapa pemain mereka yang absen hari ini. Ini akan menarik untuk melihat apakah Chelsea akan banyak belanja pada Januari atau tidak. Saya pikir mereka akan melakukannya," kata Pulis seperti dikutip Goal.

Sejatinya, West Brom nyaris membawa pulang satu poin dari kunjungannya ke markas Arsenal. Itu karena mereka mampu menahan gempuran The Gunners hingga 10 menit terahir. Berulang kali serangan-serangan Arsenal mampu mereka patahkan.

Sayang, mereka tak mampu menjaga situasi di menit-menit krusial. Umpan silang yang dilepaskan Mesut Ozil sukses dikonversi Olivier Giroud lewat sundulan di menit ke-86 untuk menjebol gawang West Brom kawalan Ben Foster.

Arsenal sendiri harus melakoni pertandingan tersebut dengan kondisi di mana banyak pemain yang cedera. Seperti diketahui, Arsenal tak bisa memainkan Alex Oxlade-Chamberlain, Per Mertesacker, Mathieu Debuchy, Santi Cazorla, Danny Welbeck, hingga Shkodran Mustafi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Arsenal



Meski begitu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger tetap mampu memaksimalkan skuat yang ada. Hasilnya, mereka sukses kembali menorehkan kemenangan usai kalah 1-2 dari Arsenal dan Manchester City di dua laga selanjutnya.

"Giroud bukan tipe pemain yang dipercaya Wenger dalam banyak hal. Namun, ia melakukannya dengan baik hari ini. Tim-tim top memenangkan begitu banyak permainan di 10 menit terakhir. Mereka tak kenal lelah dalam cara mereka bermain," ungkap Pulis.

Kemenangan itu juga membuat Arsenal menorehkan catatan spesial. Mereka mampu menjadi tim yang konsisten mencetak gol dalam 21 laga beruntun di Liga Inggris. Belum ada tim yang mampu menorehkan catatan tersebut sebelum Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris