Sukses

Cetak Gol Cantik buat MU, Ini Kata Mkhitaryan

Mkhitaryan sudah menyumbang tiga gol dan dua assist dari 13 laga bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Henrikh Mkhitaryan menjadi tajuk pembicaraan usai Manchester United (MU) menang 3-1 atas Sunderland di Old Trafford, Senin (26/12/2016). Pasalnya, Mkhitaryan mencetak gol indah pada laga pekan ke-18 Liga Inggris 2016/2017 tersebut.

Laga itu sendiri menjadi comeback Mkhitaryan setelah absen dalam dua pertandingan MU. Ia terpaksa melewatkan laga melawan Crystal Palace dan West Bromwich Albion karena mengalami cedera saat menghadapi Tottenham Hotspur.

"Itu adalah gol terbaik yang pernah saya ciptakan. Saya sangat gembira. Hal pertama yang saya lakukan adalah melihat hakim garis dan saya melihatnya tak memutuskan offside. Jadi, saya pun mulai merayakannya," ujar Mkhitaryan seperti dikutip situs MU.

Saat melawan Sunderland pun Mkhitaryan baru dimainkan pelatih Jose Mourinho di menit ke-62 untuk menggantikan Jesse Lingard. Meski hanya mendapatkan sedikit waktu, Mkhitaryan tetap mampu memberikan kontribusinya.

Setelah MU unggul 2-0 berkat gol Daley Blind di menit ke-39 dan Zlatan Ibrahimovic di menit ke-82, Mkhitaryan semakin menambah penderitaan The Black Cats. Ia mengkonversi umpan silang Ibrahimovic dengan melakukan backheel brilian di menit ke-86.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Termotivasi



Dalam tayangan ulang, terlihat jelas bahwa Mkhitaran dalam posisi offside. Namun, hakim garis tak menganggap gol tersebut berbau offside. Sunderland sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Fabio Borini di menit ke-90+1.

"Saya berharap bola berada di depan saya, lalu saya menyadari bahwa saya yang berada di depan bola. Saat bola ada di belakang saya, satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah backheel. Jadi, saya melakukan hal tersebut dan saya berhasil," ungkap pemain asal Armenia tersebut.

"Saya senang bisa kembali dan senang bisa membantu tim. Saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik pada laga berikutnya. Sangat penting bahwa kami dalam kondisi yang bagus dan berharap bisa terus seperti ini," lanjut Mkhitaryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mkhitaryan