Sukses

Usai Atasi Sunderland, MU Langsung Fokus Middlesbrough

MU sempat dikalahkan Middlesbrough di 16 Besar Piala Liga Inggris 2015/2016.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) melanjutkan tren positifnya dengan melewati laga ke-11 di mana mereka belum terkalahkan. Senin (26/12/2016), MU menaklukkan Sunderland 3-1 pada pekan ke-18 Liga Inggris 2016/2017 di Old Trafford.

Bicara stabilitas, penampilan MU di musim ini memang belum konsisten. Namun, setidaknya mereka belum menelan kekalahan dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi. Bahkan, lima laga terakhir dimaksimalkan MU dengan kemenangan.

Sukses terkini mereka diukir dengan mempecundangi The Black Cats. Tiga gol dilesakkan MU lewat Daley Blind, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan. Sedangkan Sunderland hanya bisa membalas satu gol lewat Fabio Borini.

Namun, hal tersebut tak lantas membuat pelatih Jose Mourinho bisa sedikit bersantai. Pasalnya, MU hanya punya waktu singkat untuk beristirahat sebelum melakoni laga pekan ke-19 melawan Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016).

Karenanya, Mourinho pun langsung meminta MU untuk menjaga fokus mereka. "Ini adalah salah satu yang tersulit. Middlesbrough butuh poin karena mereka kalah dari Burnley," ungkap Mourinho seperti dikutip situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reuni Mourinho dan Karanka



Laga itu sendiri juga akan menjadi ajang reuni bagi Mourinho. Pasalnya, The Special One akan bertemu dengan Aitor Karanka. Karanka adalah mantan asisten Mourinho saat melatih Real Madrid selama tiga musim.

Setelah Mourinho dipecat, Karanka pun harus angkat kaki dari Madrid. Sempat menganggur, ia diangkat sebagai pelatih Middlesbrough sejak November 2013. Pria berusia 43 tahun itu pun menjadi kunci sukses Middlesbrough kembali promosi ke Liga Inggris.

"Aitor Karanka akan datang ke sini untuk mencobanya dan ia adalah teman dekat saya. Anda akan lupa dengan teman di sepak bola dan ia akan datang untuk mencoba mendapatkan sesuatu dari pertandingan," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho