Sukses

Fakta Menarik Usai Boxing Day Liga Inggris

Liga Inggris menggelar delapan laga saat Boxing Day.

Liputan6.com, Jakarta- Delapan pertandingan Boxing Day Liga Inggris sudah digelar semalam. Praktis tidak ada kejutan berarti yang terjadi. Tim-tim besar mampu memberikan kado Natal yang indah bagi penggemarnya.

Pemuncak klasemen Chelsea melanjutkan tren positif dengan meraih 12 kemenangan beruntun di Liga Inggris. The Blues mencukur Bournemouth tiga gol tanpa balas meski tidak diperkuat Diego Costa dan Ngolo Kante.

Manchester City naik ke urutan dua klasemen dengan 39 angka. Mereka menggusur Liverpool yang belum bertanding di pekan 38 ini setelah menang 3-0 atas Hull City.

Banyak fakta menarik terjadi sepanjang delapan pertandingan Boxing Day Liga Inggris semalam. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

- Bomber City Kelechi Iheanacho mencetak 12 gol di Liga Inggris musim ini dari 19 tembakan ke arah gawang.

- David Silva sudah memberikan 61 assists di Liga Inggris sejak debut. Tidak ada pemain yang lebih banyak memberikan assists ketimbang Silva.

- Yaya Toure memegang rekor 100 persen dalam mengeksekusi penalti di ajang Liga Inggris. 10 penalti Yaya selalu menghasilkan gol.

- Arsenal menjadi klub kedua yang meraih kemenangan kandang 300 kali di Liga Inggris. Mereka menyusul jejak MU

- Chelsea untuk pertama kali dalam sejarah mampu meraih 12 kemenangan beruntun di liga.

- Eden Hazard menjadi pemain Chelsea keenam yang mengoleksi 50 gol di Liga Inggris. Dia mengikuti jejak Frank Lampard, Didier Drogba, Jimmy Floyd Hasselbaink, Gianfranco Zola dan Eidur Gudjohnsen.

- Leicester City kembali gagal menang di Boxing Day sejak 1998 ketika mengalahkan Sheffield Wednesday 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris