Sukses

Tinggalkan Persib, Striker Ini Cari Menit Bermain

Yandi hanya bermain sekali untuk Persib selama TSC 2016.

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Yandi Sofyan, mengisyaratkan bakal hengkang musim depan. Salah satu alasannya Yandi ingin pindah karena dia mencari  mencari menit bermain.

Selama ini Yandi sulit mendapat kesempatan tampil di Persib Bandung. Yandi mengakui ada sejumlah tawaran yang masuk dari klub-klub Indonesia Super League (ISL).

Selama ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, mantan penyerang Arema Cronous ini hanya bermain dalam 1 pertandingan. Ironisnya, kesempatan sekali tampil hanya sebagai pemain pengganti.

"Iya kemungkinan besar (pindah), timnya mana? Lihat saja nanti. Bukan mundur tapi tidak diperpanjang. Memang ada tawaran beberapa klub, itu dari klub ISL insya allah mudah-mudahan bisa (sepakat)," jelas Yandi kepada wartawan.

"Selama ini yang saya cari yaitu menit bermain, kalau di Persib dari awalnya juga memang susah," katanya.

Adik mantan striker Tim Nasional Indonesia, Zaenal Arif itu mengaku tidak kecewa dengan Persib. Dia malah merasa kian tertantang untuk bisa menunjukkan kualitas.

Namun, Yandi mengaku tidak akan menolak jika suatu saat klub berjulukan Maung Bandung ini mengajaknya kembali. Tapi, Yandi memilih kembali jika permainannya sudah lebih matang.

"Saya nggak kecewa, kami sebagai pemain hanya berdoa dan berusaha. Siapa tahu ke depannya, tidak ada yang tahu," tuturnya.

"Karena saya asli warga Jawa Barat jadi siapa yang enggak mau main di Persib, cuma untuk saat ini mungkin saya butuhkan menit bermain agar lebih matang," ujar Yandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.