Sukses

Pacquiao Belum Berpikir Maju Jadi Presiden Filipina

Saat ini, selain pemegang sabuk juara dunia tinju WBA, Pacquiao juga seorang senator di Filipina.

Liputan6.com, Seoul - Petinju kebanggan masyarakat Filipina, Manny Pacquiao, belum berencana maju dalam pemilihan presiden. Padahal, nama Pacquiao kerap disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat Presiden Filipina di masa depan.

Pacquiao sendiri belum lama ini merayakan Natal di Korea Selatan di Kota Seoul. Kunjungan bersama keluarganya ke Korea tak lain karena Pacquiao ingin merasakan Natal putih bersalju.

 

"Saya mengunjungi Korea untuk merasakan salju musim dingin bersama keluarga saya," ungkap Pacquiao, seperti dilansir ABS-CBN.

Petinju berjuluk Pac Man ini juga menanggapi kemungkinan melanjutkan jenjang politiknya. Saat ini, Pacquiao merupakan senator di Filipina, namun dia juga pemegang sabuk juara tinju dunia.

Presiden Filipina saat ini, Rodrigo Duterte, sempat menggoda Pacquiao kala keduanya bertemu di ulang tahun petinju berusia 38 tahun itu. Duterte mengatakan, Pacquiao merupakan presiden Filipina di masa depan.

"Saya sudah memiliki tanggung jawab yang besar dan kuat sebagai senator dan saya masih menikmati kehidupan saya sebagai petinju," ucapnya.

Meski masih belum mau maju dalam pemilihan presiden, Pacquiao dinilai bisa berubah pikiran. Pemilihan Presiden Filipina pada 2022 menjadi waktu yang paling rasional untuk Pacquiao maju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.