Sukses

Cetak 50 gol, Hazard Masuk Buku Sejarah Chelsea

Eden Hazard menorehkan catatan gemilang untuk Chelsea, saat timnya menang 2-0 atas AFC Bournemouth.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Eden Hazard menorehkan catatan gemilang saat timnya menang 3-0 atas AFC Bournemouth, Senin (26/12/2016) malam. Satu golnya di pertandingan itu membuat Hazard kini telah membukukan 50 gol di Liga Inggris bagi Chelsea.

Seperti dilansir Metro, Hazard pun masuk ke dalam daftar pencetak 50 gol Chelsea di Liga Inggris. Hazard kini hanya terpaut hanya gol dari Eidur Gudjohnsen yang membukukan 54 gol bagi The Blues.

Lebih lanjut, Hazard juga hanya membutuhkan 10 gol lagi untuk melampaui catatan 59 gol milik legenda Chelsea, Gianfranco Zola. Sementara itu, di posisi nomor satu bercokol Frank Lampard dengan 147 gol Liga bagi Chelsea.

Hazard bergabung ke Chelsea dari Lille pada awal musim 2012/13. Pemain berkebangsaan Belgia ini mencetak gol pertamanya bagi Chelsea di laga melawan Newcastle United di musim 2012/13.

Di semua kompetisi, Hazard total telah membukukan 62 gol dari 225 kali tampil bagi Chelsea. Sejauh ini, ia juga berkontribusi terhadap keberhasilan Chelsea memenangkan gelar juara Liga Inggris 2014/15, Piala Liga 2014/15, dan Liga Europa 2012/13.

Kecemerlangannya bersama The Blues kabarnya memancing ketertarikan Real Madrid. Namun Hazard memilih setia berkostum Chelsea.

Musim lalu, penampilannya menurun drastis. Penurunan tersebut membuat Hazard diisukan akan dilepas.

Akan tetapi, Hazard berhasil bangkit di musim ini saat bermain di bawah arahan Antonio Conte. Ia telah tampil 17 kali dan membukukan 9 gol di Liga. Bandingkan dengan 4 gol yang ditorehkannya dari 31 penampilan Liga di musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Chelsea

Daftar pencetak 50 gol lebih bagi Chelsea di Liga Inggris.
Frank Lampard: 147 gol
Didier Drogba: 104 gol
Jimmy Floyd Hasselbaink: 70 gol
Gianfranco Zola: 59 gol
Eidur Gudjohnsen: 54 gol
Eden Hazard: 50 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini