Sukses

Liverpool Setuju Lepas Leiva ke Inter Milan

Lucas Leiva segera berbaju Inter Milan.

Liputan6.com, Liverpool - Inter Milan selangkah lagi mendapatkan tanda tangan gelandang Liverpool Lucas Leiva dengan stattus pinjaman pada musim dingin ini. Kesepakatan verbal telah dicapai kedua belah pihak dan Leiva diharapkan segera menyelesaikan persyaratan transfer dalam beberapa jam ke depan.

Jurnalis Sky Sports Fabrizio Romano melaporkan, Selasa (27/12/2016) pagi Liverpool akhirnya menerima tawaran Inter Milan yang sudah lama mengincar pemain asal Brasil tersebut. Setelah mendapat sinyal baik dari Inggris, manajemen Inter tinggal memutuskan apakah melepas incaran mereka lainnya seperti Luiz Gustavo, Milan Badelj, hingga Lassana Diara.

Di sisi lain, La Beneamata juga harus segera menyiapkan dokumen resmi mencangkup rincian hak dan kewajiban pemain hingga garansi yang didapat Inter Milan dari Liverpool dalam proses transfer tersebut. Sebelumnya Nerazzurri dilaporkan bersedia membayar empat juta pounds atau Rp 65 miliar ditambah bonus demi mendatangkan pemain ini ke Giuseppe Meazza.

Lucas Leiva tiba di Liverpool pada 2007 dari klub Brasil Gremio. Bersama The Reds pemain 29 tahun tersebut tampil sebanyak 326 laga serta menyumbangkan enam gol di berbagai ajang.

Pada musim ini Leiva kalah bersaing dengan Jordan Henderson, Emre Can dan Adam Lallana. Buktinya dari delapan kali tampil di Liga Inggris dia hanya tiga kali menjadi starter.

Di level internasional, Leiva membela timnas Brasil sejak 2006 dan mengoleksi 22 caps bersama Selecao. Sayang penampilan terakhirnya terjadi pada 2013 lalu sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Chile pada laga ujicoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Lucas Leiva adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Lucas Leiva adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Lucas Leiva