Sukses

Prestasi Conte di Chelsea Melebihi Mourinho dan Ancelotti

Conte membawa Chelsea kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Chelsea Antonio Conte menorehkan prestasi luar biasa pada musim debutnya. Pria asal Italia itu membawa Chelsea meraih 12 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Kemenangan ke-12 Chelsea didapat saat Boxing Day. Klub asal London ini mencukur tamunya Bournemouth 3-0. Ketiga gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Pedro Rodriguez, Eden Hazard dan bunuh diri Steve Cook.

Hebatnya Chelsea meraih kemenangan tanpa diperkuat dua pemain pilarnya, penyerang Diego Costa dan gelandang jangkar Ngolo Kante yang terkena skorsing.

Tambahan tiga angka ini membuat Chelsea makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. The Blues mengoleksi 46 poin dari 18 laga, unggul tujuh angka dari peringkat dua Manchester City.
Pesta Chelsea saat melawan Bournemouth (Reuters)
Keberhasilan Chelsea mengalahkan Bournemouth juga membuat Conte masuk buku sejarah klub. Baru pertama kali Chelsea bisa meraih 12 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Conte mengungguli pencapaian para pendahulunya, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti. Mourinho hanya mampu 10 kali menang beruntun, sedangkan nama terakhir mempersembahkan 11 kemenangan beruntun.
Chelsea menang 12 kali beruntun dan cuma kemasukkan dua gol (Reuters)
"Fantastis dapat meraih 12 kemenangan beruntun di Inggris. Liga ini sangat berat dan dapat meraih banyak kemenangan beruntun luar biasa. Sekarang penting untuk melanjutkannya. Penting untuk memikirkan laga selanjutnya," tutur Conte kepada Sky Sports.

"Hari ini kami meraih kemenangan tanpa dua pemain penting. Saya senang dengan tim ini karena hari ini performa kami sangat bagus," tegas eks pelatih timnas Italia itu.
Mourinho cuma 10 kali menang beruntun (Reuters)
Prestasi menawan Conte ini akan lebih istimewa jika mampu diakhiri dengan membawa Chelsea menjadi juara di akhir musim nanti. Jika mampu, Conte akan mengikuti jejak Mourinho dan Ancelotti yang memberikan gelar juara Liga Inggris pada Chelsea pada musim debut di Liga Inggris.

Sebelumnya Conte juga telah membuat rekor sebagai manajer tercepat yang memberikan 40 angka pada Chelsea.

Conte punya peluang besar membuat sejarah lainnya dalam waktu dekat. Jika di laga selanjutnya menang melawan Stoke, Chelsea akan menyamai rekor Arsenal sebagai tim yang meraih kemenangan beruntun terbanyak di Liga Inggris dengan 13 kemenangan.
Wenger memegang rekor kemenangan beruntun terbanyak di Liga Inggris dengan 13 kali (Reuters)
Arsenal meraih 13 kemenangan beruntun di musim 2001/2002. Melihat jadwal Chelsea yang hanya akan bersua Stoke City di laga selanjutnya, Conte nampaknya akan bisa menyamai prestasi Arsene wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini