Sukses

Chelsea dan Juventus Berebut Wonderkid Milan

Chelsea butuh pengganti Courtois yang kemungkinan pindah ke Madrid.

Liputan6.com, London- Chelsea memanaskan persaingan untuk mendapatkan bintang muda AC Milan yang bersinar di bawah mistar gawang, Gianluigi Donnarumma. Kiper 17 tahun itu rencananya akan diboyong Chelsea tahun depan.

Niat The Blues untuk merekrut kiper baru semakin tampak karena mereka bakal kehilangan Thibaut Courtois yang akan pindah ke Real Madrid. Karenanya, pilihan pertama jatuh kepada Donnarumma.

Menurut laporan Marca, Courtois sudah akan meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini untuk merapat ke Bernabeu. Rumor ini didapat dari Courtois sendiri yang mengungkapkannya kepada seorang sahabat karibnya.

Jika rumor itu benar, maka Chelsea pun akan segera tancap gas untuk meminang Donnarumma. Kiper kelahiran 1999 itu hingga kini belum memperpanjang kontraknya bersama Rossoneri, sebagai imbas dari molornya proses pemindagtanganan kepemilikan Milan dari Fininvest ke Sino Europe-Sports.

Akibat masalah kepemilikan itu, agen Donnarumma, Mino Raiola pun mulai bingung soal masa depan kliennya itu.

Namun, untuk mendapatkan Donnarumma, The Blues dipastikan harus bersaing dengan Juventus yang sudah lebih dulu mengincarnya.

Apalagi, Juventus tak kalah mendesak dibanding Chelsea dalam hal kebutuhan kiper. Juventus memproyeksikan Donnarumma untuk menggantikan Gianluigi Buffon yang akan segera pensiun. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Gianluigi Donnaruma