Sukses

3 Pemain Ini Mungkin Hengkang dari Chelsea

3 pemain ini bisa meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Michael Batshuayi digosipkan bakal hengkang pada bursa transfer Januari nanti. Penyebabnya, pemain asal Belgia itu jarang dimainkan oleh manajer Antonio Conte.

Striker asal Belgia itu kalah bersaing dengan Diego Costa. Akibatnya, Batshuayi lebih akrab dengan bangku cadangan dibanding rumput lapangan.

Bathsuayi sendiri adalah salah satu di antara beberapa pemain Chelsea yang digosipkan akan hengkang dalam waktu dekat. Penyebabnya sama, mereka tidak dilirik Conte untuk menjadi pemain utama.

Conte sendiri sangat menyukai pemain yang enerjik. Itulah sebabnya ia memutuskan untuk memboyong N'Golo Kante dari Leicester City.

Gelandang asal Prancis itu langsung jadi pilihan utama Conte, menyingkirkan Cesc Fabregas. Di lini tengah, Conte dipasangkan dengan Nemanja Matic, Eden Hazard, Victor Moses, dan Pedro Rodriguez.

Siapa saja pemain yang mungkin hengkang dari Chelsea. Berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Asmir Begovic

Liga Inggris 2016/17 telah berjalan hampir setengah musim. Tapi Asmir Begovic ternyata belum juga mendapat jatah bermain.

Kiper asal Bosnia Herzegovina ini kalah bersaing dengan Thibaut Courtois. Padahal, Begovic adalah kiper utama di tim sebelumnya, Stoke City.

Begovic diboyong Chelsea pada awal 2015/16. Dua musim berkostum Chelsea, Begovic baru tampil sebanyak 28 kali.

Melihat eks kiper utamanya terpinggirkan, Stoke dikabarkan berniat untuk memboyong kembali Begovic. Selain Begovic, Stoke juga berencana mempermanenkan kiper pinjaman dari Derby County, Lee Grant.

3 dari 4 halaman

2. Cesc Fabregas

Fabregas juga menjadi salah satu pemain yang terpinggirkan di Chelsea. Eks kapten Arsenal ini tak lagi mendapat banyak menit bermain seperti saat Chelsea dinakhodai Jose Mourinho.

Fabregas kalah bersaing dengan Kante dan Matic. Rumor pun berkembang kalau Fabregas bakal segera angkat koper dari Stamford Bridge.

AS Roma menjadi klub yang disebut-sebut berminat pada Fabregas. Kebetulan, Chelsea juga berhasrat ingin mendatangkan gelandang Roma, Radja Nainggolan.

Mungkinkah pertukaran pemain terjadi? Yang jelas, Conte menegaskan dirinya masih menginginkan Fabregas kendati jarang memberikannya menit bermain.

"Cesc Fabregas penting buat kami," kata Conte seperti dilansir The National.

4 dari 4 halaman

3. John Obi Mikel

Ketatnya persaingan di lini tengah membuat John Obi Mikel jadi korban. Seperti Begovic, Mikel juga tak pernah mencicipi pertandingan Liga sebagai pemain utama.

Klub-klub Tiongkok yang sedang berburu pemain bintang di Eropa pun tak tinggal diam. Mereka disebut berhasrat memboyong Mikel ke Tiongkok.

Namun salah satu sumber internal Chelsea menyebut, Mikel belum tertarik pindah ke Tiongkok. Keluarga menjadi alasan gelandang asal Nigeria tersebut.

Akan tetapi, sumber itu mengakui, Mikel sedang mempertimbangkan utnuk hengkang dari Chelsea. "Dia sedang menghabiskan waktu natal bersama keluarga. Setelah itu, ia akan membuat keputusan," kata sumber itu seperti dilansir ESPNFC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.