Sukses

PSSI Targetkan Timnas Indonesia Rebut Emas SEA Games 2017

Timnas Indonesia baru berjuang di Piala AFF 2016 dan mampu masuk final.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI memasang target tinggi untuk timnas Indonesia di SEA Games 2017. Di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, timnas dari berbagai kelompok umur disiapkan demi target juara turnamen.

Timnas U-23 akan dibentuk untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sedangkan di level U-15 dan U-18 akan mengikuti Piala AFF masing-masing di Thailand dan Myanmar.

"PSSI, sebagaimana sering disampaikan Ketum, memiliki target juara," kata wakil Ketum Joko Driyono saat dihubungi Liputan6.com pada Selasa (27/12/2016) siang WIB.

Pria yang akrab disapa Jokdri ini mengatakan, seleksi timnas akan dibahas lebih jauh dalam Kongres Tahunan PSSI pada 8 Januari. Rencananya pemain muda yang dipanggil pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 tidak hanya berlaga di SEA Games, tapi juga akan tampil di Asia Games 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kongres Tahunan PSSI Bahas soal Timnas Indonesia

"Kongres nanti bukanlah arena khusus untuk membahas pelatih, melainkan sebagai forum untuk pembahasan dan penetapan program tahunan, timnas salah satunya," kata Jodkri menambahkan.

Sebelumnya Edy Rahmayadi sudah menegaskan, PSSI bakal mencari pelatih berkualitas agar dapat memenuhi target juara pada tahun ini. Namun kini belum ada kabar siapa suksesor Alfred Riedl tersebut.

"Banyak yang bertanya soal siapa pelatih timnas Indonesia usai piala AFF 2016. Minggu depan PSSI menggelar pertemuan untuk membahas beberapa hal, termasuk pelatih. Kita punya target untuk juara pada Sea Games 2017. Untuk itu PSSI akan memilih pelatih dan pemain dengan kualitas yang baik agar bisa memenuhi target," kicau Edi dalam akun Twitter-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.