Sukses

Kerap Undang Ferguson ke Markas MU, Ini Alasan Mourinho

Jose Mourinho mengaku telah mengundang Sir Alex Ferguson beberapa kali ke pusat latihan MU di Carrington.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengaku beberapa kali mengundang Sir Alex Ferguson ke pusat latihan MU di Carrington, Manchester. Namun, bukan tanpa alasan Mourinho mengundang mantan manajer legendaris MU itu.

Mourinho mengaku punya alasan sendiri terkait hal tersebut. "Saya ingin para pemain melihat dia (Ferguson). Saya dan dia saling tukar pikiran dan makan siang bersama. Saya menikmatinya begitu juga dengan dia," ujar Mourinho seperti dilansir BBC.

Ferguson pensiun dari jabatannya sebagai manajer MU pada 2013. Manajemen MU telah berupaya menggantikan pria tersukses sepanjang sejarah Setan Merah.

Mulai dari David Moyes hingga Louis van Gaal, semuanya gagal. Di awal musim ini, Mourinho pun dikontrak untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah seperti saat Ferguson melatih.

Mourinho menambahkan, kendati menyandang beban berat, ia tak merasa dihantui dengan nama besar Ferguson di MU. Mantan pelatih Real Madrid ini  mengaku menghormati prestasi yang telah dicapai pendahulunya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Diterima

Mourinho juga mengatakan, Ferguson akan selalu diterima di MU. Kehadirannya, bahkan, kata Mourinho bisa memberikan semangat tersendiri kepada Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

"Saya menghormati masa lalu dan saya tahu dia mencintai klub ini. Kami punya hubungan baik dan saya tahu, klub ini adalah rumahnya," ujar Mourinho.

"Saat dia datang ke sini, ke ruang ganti, melihat para pemain berlatih. Dia tahu, dia akan selalu disambut baik," kata Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU