Sukses

Eks Pemain MU Selangkah Lagi Pindah ke Tiongkok

Mantan pemain MU ini sudah 90 persen pindah ke Tiongkok.

Liputan6.com, Shanghai- Mantan penyerang Mancehster United (MU) Carlos Tevez tidak lama lagi akan merumput di Liga Tiongkok. Tevez hampir pasti bergabung bersama Shanghai Shenhua.

Pelatih Shenhua Gustavo Poyet membenarkan Tevez akan bergabung dengan timnya. Kesepakatan sudah dicapai dengan Boca Juniors sekalu klub Tevez. Kepindahan Tevez sudah 90 persen rampung.

"Saya masih menunggu 100 persen untuk mendapat izin berbicara dengan Tevez tentang apa yang akan dihadapi. Saya tidak ingin menjadi tidak adil pada orang-orang. Nampaknya segala sesuatunya sudah rampung dan hanya kurang beberapa rincian sebelum diumumkan," ujar Poyet kepada La Red.

Shenhua merekrut Tevez demi mewujudkan ambisi menjuarai Liga Tiongkok. Di musim 2016, mereka cuma berada di urutan empat. Shenhua tertinggal 16 poin dari sang juara Guangzhou Evergrande Taobao.

Tevez tergoda pindah ke Tiongkok karena ditawari gaji sangat besar. Pria 32 tahun itu akan menerima bayaran 615 ribu pound atau sekitar Rp 10 miliar per pekan. Gaji Tevez akan melebihi Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi.

Shenhua berani membayar mahal karena Tevez punya pengalaman segudang. Dia pernah membela MU, Juventus, hingga West Ham United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.